Alhamdulillah kelar :)

Image

angka angka mencengkeram keji
mengoyak kesadaran hati
rintih pun terdengar peri
teriakpun tak lagi berarti
finally ..
satu beban terjalani sudah
menangis terharu inginnya aku
tercenung tak percaya menatap nya
lalu menyunggingkan senyum dengan leluasa

sore hari yang kelabu di sudut kamar kos ..

jujur, mata udah ngantuk dan muka kucel gak karuan. tapi hatiii sudah bahagiaaaa karna tugas gila itu selesai sudah. yup. biasa lah, buat anak semester 1 geodesi memang dapet tugas akhir ilmu ukur tanah semester 1 bikin peta gitu lah. nah ini kami bikin peta planimetris. lokasi kelompokku di Jurusan Teknik Fisika. entah kenapa kita oke oke saja waktu dapet daerah itu. lah sebelumnya kita kudunya dapet daerah Teknik Elektro! waktu kita survey lapangan nya, oladalaaaah gimana itu kita nanti ngukurnya laaah. tempatnya kacau begitu. ndak rata, penuh jurang, mau nempatin titik poligon pun kita bingung gara gara kacau bgt tempatnya.

finally habis ngadu ke asdos IUT , kita dikasih JTF. okelah kita liat tempetnya gak seekstrim JTETI. deal. tapi ternyata waktu proses pengukuran, kita pusing 180 derajat karna susaaaaahh bgt nempatin titik poligon. akhirnya kita pake cara-cara agak nakal. tapi untung aja asdos mau ngertiin kita . ffuuuuuhhhh 😮

nah ini. kita dibilang lelet bgt sama asdos asdos. yaaaa gimana yaaaa. kita mah orang nya santaaai semua jadi gak buru-buru gituh 😀 faktor satu lagi, karna ada temen yang sangaaaaaat lemot. itu bikin kita gak tenang. janjian mau ngukur jam 07.30 AM tapi dia nongol jam 9. mangkeeel bgt dah kita. janji dia mau bw pita ukur, ternyataaa pita ukurnya masih di kos temen ku yang minjem. bener-bener deh. kita udah mangkel jadi udah capek mau marah. mending kita bertiga aja deh yang ngukur. masa bodoooo tu orang mau ikut ngukur apa kagak, mau ikut ngolah data apa kagak.  we don’t care !!!

proses pengolahan data bener-bener bikin kepala rasanya mau dipenggal!!! isinya angkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa semua cuuuy !!! mata uda berat bzzaaanget, kepala rasanya udah mau copoooot,dan data malah kacau gak masuk ketelitian. subhanallooooooh rasanya mau banting leptop beneran deh.. untungnya di kelompokku ada master data, jadi akhirnya dia yg ambil alih itungan data sampe akhir, diolaaah sama dia gimana caranya biar pas . olreeeeeeeeeeeeeeeeet. we found it !!!

nah waktu ngeplot ke kertas A0 itu juga ih waw buangeeet. untung kita santai dan banyak bawel nanya nanya sama yang udah bikin, jadi kita referensi nya banyak gitu. untuuuung aja peta kita bener. ada tuh yg salah dan dia kudu ngulang gambar lagi. kan sayang bangeeeeet ..

alhamdulillah,,, kini peta dan laporan itu dah duduk manis di Lab.IUT .kekekeke. seneeeeeng banget rasanya. habs otak dan otot kita udah dibanting banting sejak tanggal 27 desember 2011 sampe 5 januari 2012 .nah kan ,brarti kita udah setaun dong yaaah ngerjain tugas. hahahah.

ini awal di geodesi. jadi tunggu aja sampe pertengahan dan akhir. kuatkah aku ? Bismillah ….
laa haula wa laa quwwata illa billaah …. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s