cerita senin malam

ini cerita nyata. hehe. jangan takut dulu. bukan cerita serem ataupun horor yah ^^ . soale aku sendiri ogah cerita horor .hehe

semua bermula ketika Naj, temen SMA ku dulu yang bertandang ke kos ku. yehaaa, ceritanya dia habis ada seminar tentang universitas melbourne di hotel sekitar jogja *aku lupa hotel apa*. nah, jam 20-an dia nongol di depan kamar kos ku bareng Rof yang habis kelar ada acara. seperti biasa, kita akhirnya cerita- cerita. tentang dunia kita sekarang yang sangat jauh berbeda. dan tak lupa, cerita tentang dunia SMA kami.

SMA ku (tak usah kusebut mereknya 😀 ) ,adalah sekolah yang berbasis Islam. aku dan teman temanku adalah angkatan pertama di sana. entah apa yg merasuki kami hingga maumaunya sekolah di SMA yang belum teruji kualitas nya !! tetapi dari situlah semua perubahan terjadi. kami digembleng habis2an. gak cuma secara intelegensi, tetapi secara ahlak juga. setidaknya kami bisa memenuhi 10 kriteria seorang muslim ,lah. aqidah yang kokoh, ibadah yang benar, akhlak yg baik, wawasan yg luas, mandiri secara finansial, dst. walaupun secara output ada juga teman2 seangkatan kami yang susah di”pegang” lagi.

dari sana aku,naj,rof, melihat kalau sekarang SMA kami ini tak sekeras dulu lagi. peraturan yang sekedar formalitas sehingga banyak siswa yang seenaknya. bahkan adikku yang sekolah disana juga banyak cerita ke aku. aku sendiri miris. pengen nangis rasanya kalo denger itu. aku tau dengan past, sekarang prestasi SMA ku sangat bagus. dikenal di dalam dan luar kabupaten. bahkan di kancah nasional pun sudah terdengar dimana mana.  tetapi kalau dari cerita adikku yang seperti itu, aku pun tak tega. alumni mana yang tega kalau ternyata sekolah yang selama ini dia banggakan, seperti itu wujud ‘dalam’-nya ?

terlebih lagi, adik kelasku tiba tiba sms tentang keputus-asaannya sekolah di SMA. dia curhat banyak tentang SMA sekarang yang jauh berbeda dari ketika angkatan ku masih ada. bahkan dia sampai nggak masuk sekolah 3 hari berturut-turut karena itu. aku kasihan. dia anak yang baik. banget malah. tapi sepertinya dia sudah nggak tahan dengan keadaan SMA sekarang. aku jadi berpikir, “memang sperti apa SMA ku sekarang ini?”

aku cuma berharap , para guru bener2 menggembleng secara penuh. setega ketika angkatanku dulu. aku berharap, adik-adik kelasku juga mau diatur, demi kebaikan mereka juga itu.

rencananya siih, aku dan beberapa teman seangkatan mau main ke SMA, ngobrol bareng guru2 , ngasih masukan,..

doakan aku friends .. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s