sms tausiyah *part 1

assalamualaikum… anyeonghaseyo.. moshi moshii ..

kali ini saya mau bagi2 sms tausiyah yang Subhanallah , setiap hari pasti ada saja yang sms 🙂 semoga menjadi inspirasi bagi kawan2 semua yah. eman banget kalo cuma nongkrong di hape ku aja, jadi mending bagi2 di sini hehe. so cekidoot !!

  1. kata-kata Abu Bakar Ash Shiddiq sepeninggal Rasulullah dan kata-kata Muhammad bin abdul Wahab, Syaikhul Muslim saat berkeliling ke berbagai Negara sambil bercucuran air mata, menangisi kondisi umat saat ini: ‘Ayanqushu’ddin wa ana hay ..” Takkan kubiarkan Islam digerogoti selagi aku masih hidup !”
  2. Amal amal yang berpahala besar “maukah anda saya beritahu simpanan dari perbendaharaan Syurga?” aku (abu musa al asy’ari) menjawab, “tentu wahai Rasulullah.” Beliau bersabda, “Laa haula wa laa quwwata illa billah” (muttafaqun alaih)
  3. Nasihat KUBUR ;  a) aku adalah tempat paling gelap maka terangilah aku dengan tahajud. b) Aku adalah tempat yang paling sempit maka luaskanlah aku dengan bersilaturahmi   c) Aku adalah tempat paling sepi maka ramaikanlah aku dengan perbanyak baca Al-Qur’an   d) Aku adalah tempatnya binatang2 menjijikkan maka racunilah ia dengan Amal sedekah   e) Aku adalah tempat Munkar&Nakir bertanya maka persiapkanlah jawabanmu dengan perbanyak mengucapkan kalimat “LAILAHAILLALLAH”
  4. terkadang apa yang kita miliki ternyata tidak kita butuhkan, sedangkan ketika kita dapat apa yang kita butuhkan, terlalu sulit untuk kita memilikinya.
  5. Dzikir2 yang terkadang kita remehkan ternyata bernilai besar .. dari Amr ibn syu’aib,dari ayahnya berkata, “barangsiapa bertasbh kpd Allah 100x ketika pagi hari dan 100x ketika petang, maka ia seperti orang yang melakukan haji 100x (HR.Tirmidzi)
  6. nasihat Imam Syafi’I : “saudaraku, km takkan menggapai ilmu kecuali 6 hal harus km miliki dan lalui: 1. Kecerdasan (mau berfikir), 2. Rakus, 3. Besungguh-sungguh dan sabar, 4. Memiliki bekal (pengorbanan), 5. Memiliki guru, 6. Waktu yang panjang (sampai mati).”
  7. panjatlah pohon hingga ke pucuk. Kalaupun kamu terjatuh, kamu takkan jatuh langsung ke tanah pasti akan ada dahan yang menahanmu. Maka pasanglah cita-cita mu setinggi mungkin. Kalaupun pada akhirnya tak mampu kau gapai, maka Allah tlah menyiapkan sesuatu yang tepat untukmu.
  8. perumpamaan seorang Muslimah adlh bagaikan buah yg disajikan. 1. Meski ia manis jika tdk dibungkus maka jarang orang mau memilihnya.2.  Namun jika dia manis dan dibungkus rapid an menarik, tentu banyak orang memilihnya. 3.  Lain halnya jika dia tdk dibungkus, rasanya pahit ula. Tak ada yg akan memilihnya, dilirik pun tidak! Ketahuilah, rasanya adlh akhlaqnya,bungkusnya adlh jilbab. (Ust. Abu syauqi)
  9. Ada 3 hal yang barangsiapa memilikinya niscaya ia akan mendapatkan manisnya iman : Alloh dan Rosul-Nya lbh ia cintai daripada selainnya ; mencintai seseorang yang tidaklah mencintainya kecuali karena Alloh dan benci kembali kepada kekufuran setelah Alloh menyelamatkan darinya sebagaimana ia benci darinya dimasukkan ke dalam api. (shahih Al-bukhri no 16, shahih uslim 174)
  10. Ukhuwah adalah keikhlasan manakala sebuah pemberian terlahir tnpa rasa angkuh, ukhuwah bkn kewajiban yg menantikan tuntutan krn ukhuwah adl sentuhan hati, ukhuwah selalu mengalir dlm aliran plot yg teratur dan indah, kadang tak bs ditebak jalinan yg kan dimainkannya krn episode ukhuwah adl sebuah kisah sederhana tanpa skenario.
  11. kebahagiaan bnklah sebuah peristiwa yg bs kt rencakan ..tp kebahagiaan bs kita ciptakan dgn menikmati apa yg kita miliki. Apa yg tjadi hr ini adl konsekuensi dr apa yg tlh kita lkukn hr sebelumnya. Kita hrs yakin atas ketetapan Allah..krn tak ada yg lbh indah drpd mensyukuri apa yg telah ia berikan..

sekian dulu yaaaa  to be continued lah 🙂 maaf kalo banyak yang disingkat singkat, ya namanya aja dari sms hehe –a

boleh lhoo di share ke semua orang, biar jadi amal jariyah buat kita semua .. 🙂

4 thoughts on “sms tausiyah *part 1

  1. puchsukahujan says:

    aku jadi inget, kemarin sore dapet sms dari mantan mas’ul saya di KMMF yang udah lama gak berinteraksi
    trus kubales: “Wuih, pak bos kirim tausyiah. Syukron atas nasihatnya.”
    tak berapa lama aku dapet sms balesan: “Mbok sekali-sekali si bosnya juga dikasih tausyiah”
    zing……

    tau apa yang kupikirkan?
    pertama, baru sadar kalau sekarang aku udah jarang sms tausyiah ke temen-temen seperti saat masih aktipis dulu
    kedua, aku heran kok si bos bisa ngomong kayak gitu ya, padahal setauku dia dulu orangnya lurus kagak doyan becanda
    hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s