kamu sibuk !

“kata kata itu bahkan telah membuat batinku tertekan dengan rasa bersalah”

   Entah sudah berapa lama aku tak menyapa mu. biasanya, setiap pagi, setiap mau kuliah, ketemu cowo cakep, tiap ngenet, tiap download lagu, tiap mau rapat, dan setiap kegiatanku, nama kalian ada di inbox ku. tetapi entah apa yang terjadi padaku dan padamu juga, sehingga pertemuan rutin kita via short message sudah semakin jarang. awalnya merasa ada yang tak biasa. lama lama kita semakin terbiasa. membiarkan inbox tak berisi nama kita berdua. awalnya aku menangis diam diam. lama lama aku hanya tersenyum tertahan..

   Dan beberapa waktu lalu aku sempat menanyakan itu padamu. tentang kita. betapa aku menangis sakit membaca balasan sms mu..

     “Kau semakin sibuk. setiap aku sms tak langsung kau jawab. bahkan sangat jarang kini kita mengobrolkan sesuatu bersama. semakin jarang juga kita sms an.”

  Aku pun melihat dalam cermin. tampak sesosok perempuan berjilbab itu berlarian kesana kemari. sedikit sedikit ia menengok HP jadulnya, melihat jadwal rapat, konsolidasi, negosiasi, teknik lobi, #melingkar ,koordinasi dengan atasan, dan entah apa lagi. belum lagi ia pusing memikirkan tugas kuliah yang semakin melambung. mobilitasnya entah, semakin tak terjadwal. dengan segala kegiatan yang bertabrakan di sana sini.

   Aku semakin merasa bersalah. bahkan teman teman yang lain sering sekali komplan dengan jarangnya waktuku untuk bertemu mereka. lalu aku harus bagaimana? rasa bersalah ini semakin menusuk ketika kau pun berkata di akun jejaring sosialku,

     “Kamu sibuk. mana sempat sms an dengan ku.”

   Terimakasih. entah harus dengan cara apa aku menjelaskan padamu. beban di pundakku memang berat. aku benar benar meminta maaf atas semua kodzoliman yang kulakukan padamu. kau harus yakin padaku. kau harus percaya padaku. kau harus mampu meyakini aku, bahwa aku melakukan sesuatu yang (semoga) di ridhoi-Nya.

   Aku jadi teringat. kos-an J, sudah lama aku tak menyambanginya. kau sudah komplain ini padaku. padahal dulu, setiap pekan pasti kusempatkan nginep di sana. entah untuk cerita cerita, bandar film film dan lagu, ngerampok film di warnet hokben atau hanya sekedar makan bareng dan cerita apa yang baru di dunia entertain korea-jepang. ah lama sekali ya ternyata ………

maaf  ku pada mu J , pekan ini aku akan ke kos mu 🙂

Hal, maaf aku tak pernah menanyakan kabarmu ..

2 thoughts on “kamu sibuk !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s