bahagia itu

bahagia itu .. ketika kamu ketemu temen2 lama trus cerita cerita seru

bahagia itu .. liat tugas2 udah selesai pas deadline

bahagia itu .. menyaksikan acara yg kita buat berhasil sukses

bahagia itu .. ketika ternyata ada matkul kosong

bahagia itu .. ketika nemu wifi gratis dengan kecepatan super dewa

bahagia itu .. pas pengen banget pulkam tiba2 ortu minta kita buat pulang >jd ada alesan gak dtg acara2 😀

bahagia itu .. pas mau bayar makan ternyata udah dibayar sama temen 😀

bahagia itu .. waktu cucian udah beres semua, kantong cucian kosong \o/ Continue reading

Sognando impian Palestina

Tanpa gentar aku ‘kan lawan

Ya, tanpa gentar akan ku lawan

Ditanah tumpah darahku, aku akan melawan

Siapapun yang mencuri milikku, akan ku lawan

Siapa yang membunuh anak-anakku, akan kulawan

Siapa yang merobohkan rumahku, akan kulawan

Oh, rumahku tercinta!

Dibawah puing-puing tembokmu, aku kan melawan Continue reading

tugas PSDAL pertama

eng ing eeeng .. *udah kaya gayanya si tm2000 nih saya -.- *

kali ini saya akan kultwitkan ,eh salah,  saya akan postingkan tentang tugas mata kuliah Pengelolaaan Sumber Daya Alam dan Lingkungan (PSDAL) beberapa waktu lalu. tumben amaaat?? iya nih, biar blog ini gak dibilang blog curhatan mulu :p sekalian bagi2 ilmu gitu kan yaa sapa tau lagia ada yg butuh. atau ntar para adek2 tingkat kalo dapet tugas ini jadi bisa nengok di blog aku hahahah 😀

ceritanya, kami -pake kata kami, soalnya aku berdua sama seorang cowok yang dipartnerkan dengan paksa oleh ketua kelas, mustinya 3 orang, tapi akhirnya cuma berdua karena ternyata yang satu orang itu gak ambil matkul ini, heuh.- diminta analisis tentang kasus penambangan pasir besi di pesisir Kulonprogo. udah lama sih tapi masih oke kok kasusnya kalo mau dibahas. soalnya ada unsur politis2 nya gitu, ngeri ngeri sedaaaap 😀 ._.v

udah deh, cekidot aja Continue reading

untitled 240912

barangsiapa menganggap ringan kewajiban dakwah ini, 

padahal ia merupakan kewajiban yang dapat mematahkan tulang punggung

dan membuat orang gemetar,

maka ia tidak bisa melaksanakan secara kontinu

kecuali atas pertolongan Allah..

ia tidak akan bisa memikul dakwah

kecuali atas bantuan Allah Subhanahu wa Ta’ala

dan tidak akan bisa teguh di atasnya kecuali dengan keikhlasan pada Nya.

orang yang berada di jalan ini siangnya berpuasa,

malamnya qiyam (shalat) dan ucapannya penuh dengan dzikir.

sungguh hidup dan matinya hanya untuk Allah Rabbal ‘Alamin,

yang tiada sekutu bagi Nya..

(Sayyid Quthb)

-pojok ruang tamu kotrakan-

kamu galau?

tauk deh. tiba tiba tergerak pengen nulis ini. kata kata ini fenomenal banget di kalangan twittland dan mulai merambah dunia nyata ternyata.

kemaren ketemu temen. sumpah wajahnya jelek abissss. bukan jelek gimana gimana lho yaaaa,tapi ini sih jelek karena mood dia lagi gak bagus gitu. berkali kali dia kasih kode ke aku, bilang gini ,”aku galau”. waktu aku cecar … ngeles mulu dia kyk bajaj. yaudah aku diemin. eh akhirnya dia cerita bla bla bla … tentang dia galau. ahaha. dasar cewek *emang lo bukan cewek apa?!*

tapi ya dasar cewe, dia emang ga butuh penyelesaian sih ya. cuma pengen meluapkan emosi aja gitu. udah habis itu aku diemin dan dia malah balik ceria gitu. padahal dalem ati aku udah mikir musti diapain nih anak biar gak galau lagi 😀 untung dia gak nanyain solusi ke aku. untung aja. kalo nanya udah entahlah malah aku becandain sampe puas gara gara aku emang gak ahli kaya gitu *piye lhoooo* dan kalo dia tambah galau malah aku ntar yg dosa -_____-

susah lagi kalo cowok yg galau! nasehat apapun mental,cuy ! ngerasa paling bener ya pemikirannya dia. maka tak ada cara lain selain ngerjain dia atau ngatain dia pake kata kata yang nusukk gitu biar dia cepet sadar. eh ini cuma sebagian cowok lho ya. gak semua nya juga. sampel nya cuma orang2 di deketku aja kok, bukan se endonesa gitu juga.

udah lah ya, udah jam segini. dadah. mau prepare kuliah Matematika Geodesi dulu ntar jam 10 masuk ^^

bingung

ah… hai *lambaikan tangan*

mau nulis apa ya? kok tiba2 lupa sih.. duuh,, biasanya kalo lg kuliah ato ngerjain soal aja malah bisa bikin tulisan..

kalo pas ngadepin lepi malah spechless gini u____u

lepi nya bikin grogi , sama kalo kaya ketemu kamu *uuppsss*

nulis apa ya… hmmm….

tentang rohis? udah banyak. bahkan mbak puch malah tulisannya jadi headline di kompas. aku? hmm analisa dan dialektika ku belum oke hahhaa..

tentang film Innocence of Muslim ? ah gausah dibahas itu mah, ntar si bacile malah kesenengen gitu kalo ditanggapin.

tentang aku? udah deh, setop. jangan bahas aku, ntar yg baca jadi kesengsem sama aku *salahfokus* 😀

tentang novel Perahu Kertas yg baru aku baca? jangan ah. keliatan banget aku lumayan katrok ntar. masa baru baca sih kkkk.

trus mau bahas apa? mau nulis apa???? asddgfjdyjnkl … Щ(ºДºщ)

udah ah, aku mau cari ilham dulu .. *haaam ilhaaam ente dimana siiiihh!!!!*

*tutup wordpress* *tidur*

rohis bukan teroris !!

Refleksi Panggilan Jiwa

SURAT TERBUKA UNTUK METRO TV

TENTANG PEMBERITAAN POLA REKRUTMEN TERORIS MUDA

“KAMI ANAK ROHIS BUKAN TERORIS”

Kepada Redaksi Terhomat,

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Segala puji bagi Allah yang memberikan kemampuan kepada manusia untuk berpikir. Salam dan Do’a terbaik kita panjatkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan pelajaran penting bagaimana bersikap, dan bermanfaat bagi umat manusia.

Surat terbuka ini saya sampaikan kepada Redaksi Metro TV atas tayangannya tentang “pola rekrutmen teroris muda”. Dalam tayangan tersebut, Metro TV menyampaikan lima poin tentang pola perekrutan tersebut, yakni :

  1. Sasarannya siswa SMP Akhir – SMA dari sekolah-sekolah umum
  2. Masuk melalui program ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah
  3. Siswa-siswi yang terlihat tertarik kemudia diajak diskusi di luar sekolah
  4. Dijejali berbagai kondisi sosial yang buruk, penguasa yang korup, keadilan tidak seimbang
  5. Dijejali dengan doktrin bahwa penguasa adalah toghut/kafir/musuh

Dan ditambahkan footer note “awas, generasi baru teroris!”

Redaksi terhomat,

Pertama-pertama, meski melalui akun resmi twitter anda pada 14 September…

View original post 1,202 more words