dzon!

Aku masih terhuyung dengan langkahku. Semalaman bergadang bergelut dengan angka angka dan notasi imajiner membuatku sedikit tak focus pagi itu.

Aku baru tegak, ketika seorang kakak mengatakan sesuatu pada ku,

“coba buka lagi surah Al Hujuraat ayat 12”

“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka (kecurigaan), karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.”

Pagi itu seketika aku menangis kencang dengan hati yang sakit di sudut kontrakan….
Continue reading

Kena Troll

Hari ini bener bener kena troll deh gue -.- KoPlaK sekali ckckck.

ceritanya nih aku ada tugas dahsyat *langsung nari cuci-jemur #plakk* Sistem Acuan Geodetik. kapan2 deh aku posting hasilnya (ga perlu deh kayaknya fi | okay -..- ) .Nah nah tugas itu tuh aku kudu nyalin ulang rumus dan jawaban iterasi dari iterasi 1 sampe 6 dari excel yang udah dibuat sm temen2 kelompok. nguuuiiiiinggg rasanya hebat sekali. itu banyak banget ,oke. dan lagi masih ada tugas individu yang mana harus bikin rangkuman materi tentang International Celestial Reference System (ICRS) bla bla gitu. harusnya boleh di ketik aja tapi ga boleh kopas, tapi dasar aku aja yang terlalu idealis makanya aku pake tulis tangan biar bisa agak kopas *ehsalah*. 2 halaman folio. oke. ini banyak banget. terakhir kali aku nulis sebanyak ini di folio ya pas kuliah Hitung Perataan itu. Continue reading

Layar Malam

sejauh apapun, kita tetap menatap langit yang sama kan ? 🙂

layar berkedip pelan. satu percakapan muncul. ting!

“lalu apa yang akan kamu lakukan sekarang?”

aku menghela nafas. membayangkan kamu di sebuah rumah 80 km dari tempatku berada. malam mulai merambat.  dan kamu disana, membalas percakapan ini dengan sebuah kata ketus.

“entahlah” Continue reading

CHAMPION !!!

hari ini saya terharu maksimal :’) terlepas dari badmood saya sesorean ini gegara suatu hal, tiba tiba tengah malam ini ada moodbooster yang dateng !!!

barusan nonton video pas perpisahan nya Sir Alex Ferguson (SAF) yang pensiun dari manajer MU. aaaa itu terharu bangeeeettt :’)

beneran gak tahan untuk gak mrebes mili #halah . selama 26 tahun lebih loh beliau ngubek2 MU dengan tangan dinginnya! betapa itu!! gak ada satupun skuad dan fans yang gak kaget ngeliat kenyataan bahwa opa telah pensiun :”

untunglah, tahun ini ditutup dengan indah! juara Liga Inggris bro!! CHAMPION!!!

Continue reading

Pembuat Makar

ada kejadian X ,dan kemudian beramai ramai publik menyatakan itu makar besar. ada peristiwa Y, lalu berbondong bondong rakyat berteriak itu konspirasi. ada suatu kondisi Z, dan berlomba lomba beropini ini sudah dibuat seperti ini oleh pihak yang berkepentingan.

[3:54] And they planned and Allah (also) planned, and Allah is the best of planners.

bahwa sesungguhnya Konspirator paling hebat ialah Allah. Dia yang membuat semua ini terjadi. Apa Dia nggak sayang sama kita? Justru Dia akan menunjukkan kasih sayang Nya dengan cara cara yang tidak kita duga.

“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?” (QS Al-Ankabut ; ayat 2-3)

manusia dimanapun cuma bisa merencanakan. bahkan sekaliber orang berpengaruh di tatanan dunia baru pun, kalo Allah gak acc-in rencananya,ya gak bakal kejadian. Like we can see an Invisible hand in this world. ada faktor-X yang membuat rencana itu berhasil. atau bahkan, hancur berantakan. Continue reading

untitled050513

“kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. selama kita diam dan ngga berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu, ngga akan pernah jadi kenyataan.”― Dee – Perahu Kertas

akan ada di suatu masa, ketika tetiba suatu kenangan itu terhapus. semakin kau ingin mengingatnya, semakin sakit otak memikirkannya. jalan terbaik bukan melupakan. namun  berdamai. berdamai dari amarah. berdamai dengan kenangan yang sudah terhapus secara mendadak.

 

 

suatu siang di sudut kamar,

Rahasia Pembunuhan Presiden

cerita pendek pake ilmu geospasial. nih keren!! hohohohooo

a madeandi's life

Hotel Le Meridien, 10 Maret 2010
Aku menghempaskan tubuhku di sebuah sofa. Lelah sekali rasanya setelah seharian bergerak tiada henti. Kantuk menyerang tanpa ampun padahal hari belum gelap. Dalam pandangan yang samar aku melihat keranjang kecil yang cantik di atas meja berisi buah-buahan segar yang diselimuti plastik transparan. Pada selimut itu menempel secarik kertas bertuliskan “Kamar Presiden”. Aku tidak begitu mengerti mengapa keranjang buah itu belum dibawa ke kamar presiden padahal keranjang buah lain sudah lenyap.

Ruang sekretariat nampak sepi, hanya ada aku yang terduduk lesu. Cukup melelahkan mengikuti gerakan seorang Djoko Suyanto yang sigap. Pak Dadang, asisten pribadi yang mendampinginya dari Jakarta, juga kerepotan mengimbangi kesigapannya. Kunjungan Presiden SBY ke Sydney kali ini memang dipenuhi berbagai jadwal. Aku dan para relawan lain yang bertugas mendampingi rombongan selama di Sydney dibuat jugkir balik dengan jadwal padat para menteri.

View original post 3,713 more words