Pembuat Makar

ada kejadian X ,dan kemudian beramai ramai publik menyatakan itu makar besar. ada peristiwa Y, lalu berbondong bondong rakyat berteriak itu konspirasi. ada suatu kondisi Z, dan berlomba lomba beropini ini sudah dibuat seperti ini oleh pihak yang berkepentingan.

[3:54] And they planned and Allah (also) planned, and Allah is the best of planners.

bahwa sesungguhnya Konspirator paling hebat ialah Allah. Dia yang membuat semua ini terjadi. Apa Dia nggak sayang sama kita? Justru Dia akan menunjukkan kasih sayang Nya dengan cara cara yang tidak kita duga.

“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan: Kami telah beriman, sedang mereka belum diuji?”ย (QS Al-Ankabut ; ayat 2-3)

manusia dimanapun cuma bisa merencanakan. bahkan sekaliber orang berpengaruh di tatanan dunia baru pun, kalo Allah gak acc-in rencananya,ya gak bakal kejadian. Like we can see an Invisible hand in this world. ada faktor-X yang membuat rencana itu berhasil. atau bahkan, hancur berantakan.

Rencana-rencana kita -seindah apapun- akan jauuh lebih indah (meminjam istilahnya bang Tere) Janji Kehidupan yang digariskan Allah buat kita. jangan mudah kecewa. kecewa lah dengan porsi wajar. sehingga dengan kekecewaan itu kita bisa hidup dengan rasa ingin berbuat yang lebih lebih baik lagi ๐Ÿ™‚

kita punya banyak, banyak saudara! yang meskipun jauh tapi menjadi bagian dari diri kita.

*) sekedar postingan di ujung pagi

Qausuzah, 090513

6 thoughts on “Pembuat Makar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s