OPEN BOOK !!!

yang namanya mahasiswa, pelajar, atau siapapun kamu yang lagi mengenyam pendidikan di sebuah lembaga formal, pasti bakal kegirangan kalo semisal kamu ujian itu boleh buka buku. nah itu nama nya Open Book (baca:openbuk) *gue juga tau,fi*. okee aku ngga bahas tentang apa arti open book kok disini, santai aja kali ya.

minggu, 15 juni 2013..

tiba tiba semua jaring-jaring itu terhubung. entah karena apa. mungkin karena nasib kita sama. semua akun social media milik ku tiba-tiba ramai. mending kalo bahas tentang kenaikan harga BBM (sekarang udah naik masih lo ungkit aja sih Fi) atau masalah penting lain ye. ini bahas Open Book! anak jurusan seangkatan pada galau, ujian Fotri 2 besok bakalan open book atau engga. yaelah, gini aja diributin kan. toh openbuk atau engga, soal nya juga bakalan susah *eh. seenggaknya kalo openbuk kan bisa persiapan Fi, copy semua materi dulu. iyaa aku juga tau kok. wong aku juga akhirnya copy materi yang diprint ama Fina gitu :p

senin nya…

beneran! Openbuk meeen! betapa  bahagia itu langsung memancar dari wajah wajah yang semula suntuk belajar semalaman. langsung aja segepok kertas diambil dari tas masing masing. bahkan ada yang bawa hampir 100 lembar saking buanyak nya materi yang dicopy. aku sih ketawa aja.

dari pengalaman sebelumnya, ujian bernada Openbuk kaya gini seringnya : bahkan jawaban soal nya aja ngga ada di buku! dari seperlima rim kertas yang dibawa bahkan ngga ada tuh kalimat kalimat yang ditulis di lembar soal. hehehee.

lu negatip thinking mulu deh,Fi. berusaha dong, teliti nyarinya sapa tau ada kaan..

lah sapa yang negatip thinking? ini cuma uneg2 aku kok. sering tauk kaya gitu. dan pernah ya, waktu ujian mulai trus aku malah nutup semua catetan dan mari, ngerjain soal nya sendirian ga pake openbuk openbuk-an lagi huaaammm… biarpun ntar bakal nggeliyeng karna pusing. kan tingkat soal yang openbuk lebih susah daripada yang closebuk.

tapi openbuk ini awalnya bikin aku bete. kenapa? karena 15 menit pertama, semua anak bakal krosak-krosak buka kertas yang berserakan di pangkuan dan di lantai! duuh, manusia auditori kaya aku ini sedikit terganggu karena malah ngga bisa mikir. walaupun openbuk kan tetep mikir juga ga cuma liat buku toh. rasanya otak jadi blank. huhuhu. tapi yaudah sih..

hikmah openbook (ini mulai bagian seriusnya) :: tau ngga, Allah tuh ngasih kita ujian hidup udah dikasih keringanan pula. openbook namanya. buku apa yang di open? noh, AL QUR’AN . disitu udah jelaas banget kita disuruh ngapain aja kan. sabar..sabar..sabar…

kata lu tadi soal ujian lebih susah kalo openbook, nah brati ujian kehidupan juga lebih susah dong,Fi?

inilah keren nya Allah. ujian apapun bakal kelar kalo ikutin petunjuk di AlQur’an. mau bukti? udah banyak.. cari sendiri sana 😀

[2:214] Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.

[29:2] Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?

[47:31] Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.

2 thoughts on “OPEN BOOK !!!

  1. Hajid Al Mahdy says:

    [67:2] Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya.

    [21:35] Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya).

    [18:7] Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s