Pogung Macet !!

ya kira2 kayak gini

Kemarin itu hari Selasa. nah selasa pagi itu aku ada jadwal kuliah jam 07.00. Jadilah aku jalan dari kontrakan ke kampus pagi pagi itu. sebenernya udah ngga pagi lagi sih. wong udah jam 7 kurang 10 menit 😀  Tumben juga jalan kaki hehehe. biar lumayan sehat lah olahraga kecil kecilan gitu. Alasan yang lebih penting lagi kenapa jalan kaki adalah : sepeda ontel ku rem nya blong .__. Itu ngeri banget udah nabrak2 orang sebelum di anggurin bentar , opname dulu ohohohoo..

Nah kerennya nih, habis pertigaan Masjid Siswa Graha, aku bengong. WOOOOOOOWW macet total !!! Campur aduk jenis motor dan polusinya. Klakson bunyi kemana mana. What’s wrong with Pogung???

2 tahun yang lalu, Pogung masih asik banget buat jalan kaki maupun sepeda. sepiii joosss gitu. itu sih jaman aku masih maba ya. Trus entah kenapa macet tambah meningkat gini?? Parah banget deh. Saking macetnya, aku yang jalan kaki aja bisa lebih duluan nyampe kampus daripada yang naik motor loh :p

Padahal kabarnya UGM sebagai kampus terdekat Pogung punya program bahwa mahasiswa angkatan 2011 dan selanjutnya dilarang membawa kendaraan bermotor ke kampus. nahloh. tapi sepertinya peraturan itu ngga berlaku lagi deh buat mahasiswa. Loh kok bisa? Lha iya. buktinya, temen2 saya juga banyak yang bawa motor. Padahal kosnya sekitaran Pogung juga. Adik2 2012 juga udah pada bawa motor. padahal kos nya ya situ situ aja. kebijakan dari UGM kan cuma melarang aja, ngga sampai pada sanksi yang tegas tentang aturan itu. Diawal masuk memang ada semacam agreement buat ngga bawa kendaraan bermotor, tapi nyatanya cuma agreement doang. Ngga ada sanksi atau apalah yang tegas gitu. makanya banyak temen temen saya yang masih males jalan kaki atau ngontel dan pilih naik motor.

Mahasiswa sebagai Agent of Change? Bener sih, nge-change daerah Pogung biar tambah macet. Ada lagi yang nekat bawa mobil. Yakaliii meeeen itu jalan Pogung yang pinggir selokan mah cuma bisa buat selipan motor bukan mobil woi! nyebur selokan deh tau rasa. di depan kos kosan sekarang berderet mobil. ngga terkecuali di depan kos saya. itu kita ngga tau mobil siapa yang diparkir di depan kos. wong sekontrakan ngga ada yg bawa mobil. ya kerjaannya anak anak kos depen atau samping sih. udah tau jalan cuma seiprit gitu, nekaat aja bawa mobil. kan akses jalan jadi berkurang. Fyuuuh…

Haaahh….. aku ngetiknya aja sampe ngos-ngosan. kecapekan karna ngetiknya pake esmosi 😐

Yaudahlah, mau apa? ngeluh Pogung kok macet ya sekarang? Telaat meeen. mending berubah dari diri sendiri. jalan kaki, atau ngontel dengan hepi. kalo ngontel kan mending bisa nyelip2, naik trotoar juga boleh #eh :p

Sampai di kampus…. Terhenyak. Ini kenapa parkiran motor jadi penuh banget yaaaaaaa !!! :O

parkiran sepeda ontel? Sepi.

Yah. inilah ironi .___.

4 thoughts on “Pogung Macet !!

  1. peta says:

    kuliah jam 7, oh meen.. *_*
    kmpus sini jg sring macet klo badha magrib.. knapa macet, mnurut sya krn kmpus jg semakin gemuk dg mahasiswa..ada mahasiswa sisipan dari kampus baru di kalimantan dan madura, selain itu jg ada prodi baru di kampus.. btw enakan jalan emang..

    • izzatyzone says:

      konspirasi nih masa udah smester 5 masih kuliah jam 7 cobaa -___-
      tp kalopun smakin bnyk mahasiswa, dibarengi dengan kemauan buat ga bawa motor, kayakny bisa menekan tingkat kemacetan deh..

Leave a Reply to peta Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s