Untuk Qiyadah dan Para Jundi-nya

Sebuah renungan…tentang sebuah komitmen keistiqamahan, sungguh amatlah berat, maka kuucapkan Jazakumullah khair…kepada para murabbi-murabbiyah, atas sebuah sentuhan yang luar biasa dan keindahan proses yang kalian berikan..

Photo-0021

”Akh, dulu ana merasa semangat saat aktif dalam dakwah. Tapi belakangan rasanya semakin hambar. Ukhuwah makin kering. Bahkan ana melihat ternyata ikhwah banyak pula yang aneh-aneh.” Begitu keluh kesah seorang mad’u kepada murobbinya di suatu malam. Sang murobbi hanya terdiam, mencoba terus menggali semua kecamuk dalam diri mad’unya.

“Lalu apa yang ingin antum lakukan setelah merasakan semua itu?” sahut sang murobbi setelah sesaat termenung.

“Ana ingin berhenti saja, keluar dari tarbiyah ini. Ana kecewa dengan perilaku beberapa ikhwah yang justru tidak islami. Juga dengan organisasi dakwah yang ana geluti; kaku dan sering mematikan potensi anggota-anggotanya. Bila begini terus, ana mendingan sendiri saja.” Jawab mad’u itu. Continue reading

Tau nggak, pas nulis ini status ku lagi gimana?

Jomblo Fi? itumah udah lama kalik taunya.

Sial. bukan itu maksud nyeeeee…. Jadi pas nulis ini nih, aku lagi ngejogrok di kantin teknik. Ngapain? nungguin orang buat minta cap di LPJ. wuh keren kan? Jomblo, di kantin, gak makan, gak ada temen, ngelus elus LPJ pula heuuuu…

Loh bukannya kamu ada kelas Penilaian Tanah dan Properti ya,Fi? Iya, dan gue bolos -___-”

Pecah sudah rekor gak pernah bolos selama setengah semester. aih aih aih…. Kecewa? Nggak. Sedih? Biasa aja. Seneng? Nggak juga lah. Trus? Yaudah biasa aja gitu. *makin lama makin ngaco ngomongnya kan*

Keinget aja gitu sama salah satu dosen, sebut aja Mr.R. beliau nih hobi banget kritik mahasiswa yang ikut organisasi sampe (kadang) ngga masuk kuliah gara2 ngurusin lembaga. Beliau bilang nya, “masa masih prioritas lembaga daripada kuliah?” Gitu deh kira2 redaksi nya. Aku sih cuma nyengir aja. soalnya gak tiap hari kan ya kita bolos karena lembaga? cuma hari hari tertentu yang dimana jika kita nekat masuk kuliah justru akan meninmbulkan kerugian umat banyak pihak. contohnya ya sekarang ini, kalo nih LPJ gak naik pagi ini juga maka dana tidak akan turun selamanya alias lembaga yang bersangkutan beserta BSO lain bakal kena! Gimana coba? Mau gak mau kan harus ada yang terkorbankan ya buat ngurusin beginian. Eh tapi aku ngga merasa dikorbankan sih walau masih hari tasyrik *gak nyambung lagi*.

Ah ya gitu deh pokoknya. Ada kala nya kita prioritas lembaga, ada kalanya juga kuliah jadi nomor satu. Pinter pinter aja buat nge-menej nya sih kalo menurutku 🙂 *bijak banget ye*

Orang yang ditunggu belom ada juga nih yaampun kemana ya dia….. *pasang telepati*

 

pojok barat Kantek,

aku kau

aku meharus nafas, terhempas, lalu mengeras

kau tidak

aku teribut membereskan sebait luka

kau tidak

aku merangkul bahagia seperlebar jarak

kau tidak

aku menggoyang mesra bandul waktu

berharap tak kan berenti sampai saat itu

kau tidak

 

kau jerih mengerjapi detik yang berjalan mundur

aku tidak

kau mengulum sebaris lengkung

aku tidak

kau memegang jantung mu sendiri

merasakan detaknya berakselerasi

menanti datangnya seraut janji

aku tidak

 

sampai kapanpun kau tidak

sampai kapanpun aku tidak

 

sudut imajinasi,

hari tasyrik 1434 H

#randompost

lagi ngga ngerti. lagi random banget. ih seriusan hidup aku agak random beberapa hari terakhir ini deh. ngga tau lah. mau mikirin semua satu satu yang ada aku malah bete banget kaya ngga bisa nikmatin hidup. mau ngga mikirin serius serius gitu dikira nggak care. ealah kan jadi random banget idup gueh -___-”

beberapa waktu lalu -sampe sekarang sih efeknya- nyaris disiksa sama orang2 -yang-namanya-tak-perlu-disebut. tangan kaki sakit semua dan nyaris membatalkan masuk kuliah. untung aku orangnya idealis. sakit ya tetep berangkat #ohok :p

trus di TL juga masih pada ribut, ngeributin entah apa aku juga ngga paham. suka banget ribut deh orang2 yak ckckck

trus kuliah juga masih agak random. dosen suka tiba2 jadi PHP T_T | tugas (mulai) betebaran (lagi) ayayayayayyaaa~

playlist gue???? makin random! dari segala lagu nya Tetty Kadi, Barbie, Dream Theater, Ada Band, Simple Plan, SuJu, SHINee,dll masih setia nemenin ke random an gue -,-

postingan ini? random juga. bingung mau ngepost apa sih hahahahahhaa XD

barbie diamond castle \o/

together we dream the same dream

forever i’m here for you you here for me

two voices one song~

Ajari Aku Cinta

Aku baru saja menjejakkan kaki ke lantai yang masih sangat dingin itu. Aku merapatkan jaketku, menghalau dinginnya udara sehabis hujan deras semalaman. Suasana mustek masih sepi. Aku awalnya tak berencana ke sini. Ah tapi entahlah, tiba tiba aku sudah berada di pelatarannya. Entah apa yang membuatku melangkah ke bangunan yang terlalu besar untuk disebut musholla ini. Sering tiba-tiba ada kekuatan yang membuatku lupa tujuan ke kampus. Bukannya ke kelas malah ke mustek.

mustek kala itu

Baru saja aku tersenyum karena merasa paling awal menapakkan kaki di mustek pagi ini, tiba tiba seseorang menepuk pundakku,
“Mas, tumben pagi-pagi sudah datang. Kuliah pagi ya,Mas?” Ternyata sudah ada yang lebih dulu datang dari aku.
“Oalah, Mbah Djiman… Ndak kok mbah. Cuma kangen mustek aja hehehe,” Jawabku sekenanya. Memang tanpa alasan aku datang. Apa semua harus butuh alasan?
“Wah lha kok apik tenan ,Mas iki alesane hahaha,” aku nyengir. Apalagi melihat deretan gigi beliau yang beberapa sudah tanggal. Nggemesin tapi kasihan. Continue reading