Rahwana & Sinta

Beberapa waktu lalu, aku mendapat sebuah pernyataan mengejutkan dari seseorang : Rahwana mencintai Sinta lebih dari Rama mencintai Sinta.

Awalnya aku tak percaya, hah masa bodoh lah apa katanya. Tau sendiri kan, legenda Rama-Sinta yang sudah kita tau sejak SD dulu yaa Sinta itu jodohnya Rama. Sinta nya cantik, lembut, baik hati, dll. Rama nya ganteng, gagah, kuat, dll. Happily ever after lah pokoknya..

Tapi akhirnya aku penasaran, kenapa ada statemen seperti itu. akhirnya aku cari cari lagi kisah Rama-Sinta. Baca lagi….dan tergelak !! Jangan jangan memang benar kata-kata itu!!!!

Masih inget kan ceritanya? Rama ‘dapetin’ Sinta dari sayembara, tapi akhirnya mereka berdua dibuang ke hutan. Nah di hutan Rama ngejar kijang, Laksmana (adiknya Rama) nyariin Rama, trus Sinta diculik Rahwana ke negeri Alengka.

Tapi sadar gak sih? Di Alengka, Rahwana sekalipun NGGAK PERNAH nyentuh Sinta! Kenapa? ya karena Sinta nya ngga mau jadi istri Rahwana yang raksasa ngeri itu. dan karena Rahwana cinta mati sama Sinta, makanya dia ngga nyentuh Sinta yang belum jadi hak-nya *ceileh* apalagi Sinta emang belum mau kan….

Singkat cerita…Rama berhasil bebasin Sinta dari Rahwana. dan Rahwana mati. duuuh cinta mati bener kayaknya sampe mati juga cinta nya si Rahwana cuma ke Sinta gitu :”

dan apa yg terjadi dengan Rama-Sinta?? Nah ini bagian yang bikin aku keseeeeeelll banget sama Rama >< huuuuuuh pecat aja laki kayak gini niiih ampun deh. Udah setia banget ini si Sinta nungguin Rama jemput dia di Alengka dan nggak mau jadi istri Rahwana. Trus ketika pulang, bego nya si Rama ngga percaya kalo Sinta masih suci, ngga di apa apa in sama Rahwana. aduuuh bener2 ngeselin deh Rama. sampe Hanoman, kera putih yang jadi mata mata ngawasin Sinta pun udah bersumpah, kalo Sinta tuh ngga seujung jari pun sentuhan sama Rahwana. Rama ngeyel. dan minta Sinta lewat kobaran api gitu. kalo selamat berati di beneran suci. Cinta Rama tidak sesuci dan setulus cinta Sinta…

Akhirnya Sinta selamat lewatin kobaran api.

Tapi Rama dihasut lagi : dia harus buang Sinta -yang lagi hamil anak nya Rama- ke hutan selama 10 tahun. INI GILA. OK FINE INI GILA. nggak mungkin Rama masih cinta sama Sinta kalo dia aja masih NGGA PERCAYA sama istri nya sendiri itu!! *tendang Rama* Akhirnya Sinta di hutan lahirin anak mereka (Rama-Sinta) yang kembar. Si kembar ini balas dendam ke Rama yang udah tega tega nya buang Sinta ke hutan. malah Sinta dituduh itu pasti bukan anaknya Rama apalah.. Akhirnya Sinta udah ngga kuat lagi dan dia masuk ke perut bumi.

Jadi… aku berkesimpulan ; Rama sebenernya ngga cinta sama Sinta. Rahwana lah seharusnya cinta sejati Sinta. Rahwana lah yang lebih mencintai Sinta. Rahwana bisa bisa nya ngga nyentuh Sinta sama sekali, karena Sinta belum nerima dia, Sinta belum cinta sama Rahwana. Dan Rama? Ke laut aja sana deh. Istri baek baek cantik bagus perangainya gitu, bisa2 nya di ngga percaya.

quote buat Rama nih >> Kalo cinta udah ngga saling percaya, apa itu nama nya masih Cinta???

——————————

KPFT UGM, hujan.

28 thoughts on “Rahwana & Sinta

  1. fitri says:

    baru tau pik, kalo sinta dibuang sama Rama waktu dia hamil
    yang aku tau tentang cerita Rama Sinta cuma sampe Sinta selamat dari kobaran api dan cerita berakhir bahagia gitu

  2. Puji Lestari says:

    aseeekkk bahas yang beginian,,
    ok fine, jadi lebih bak kamu bersuamikan laki-laki yang mencintaimu saja, bukan laki-laki yang kamu cintai dan tidak mencintaimu #eh ngomong opo to aku?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s