#PrayForKelud

Pagi pagi sehabis subuhan sebenernya aku ngga punya pikiran apa apa. walaupun seharusnya udah agak terang di luar sana, tapi aku tetap stay cool aja. nyaris jam 6, mba fen ngelongok diluar, “kok gelap?”

and we realize that…… diluar sana abu vulkanik sudah nyaris setebal 2mm !! plus cahaya matahari yang tertutup partikel abu, jadi nyaris ngga ada cahaya matahari masuk ke bumi.

Merapi? ga tau! Oke kita buka twitter!. ternyata oh ternyata, Gn. Kelud meletus semalam!

Subhanallah, Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. ngga nyangka banget. padahal Kelud sejauh itu dari Jogja. Padahal selama ini yang paling dikhawatirkan itu Merapi, bukan Kelud. Ngga nyangka banget letusannya bisa berdampak hujan abu sampai Jogja. Dan lebih parah dari pas Merapi yang erupsi nya rutin itu.

Abi di Wonogiri, adik di Klaten, juga ngabarin+nanyain kabar Jogja. Ternyata disana juga sama parahnya. Masya Allaaah dahsyat bener eui !!

Continue reading