#PrayForKelud

Pagi pagi sehabis subuhan sebenernya aku ngga punya pikiran apa apa. walaupun seharusnya udah agak terang di luar sana, tapi aku tetap stay cool aja. nyaris jam 6, mba fen ngelongok diluar, “kok gelap?”

and we realize that…… diluar sana abu vulkanik sudah nyaris setebal 2mm !! plus cahaya matahari yang tertutup partikel abu, jadi nyaris ngga ada cahaya matahari masuk ke bumi.

Merapi? ga tau! Oke kita buka twitter!. ternyata oh ternyata, Gn. Kelud meletus semalam!

Subhanallah, Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. ngga nyangka banget. padahal Kelud sejauh itu dari Jogja. Padahal selama ini yang paling dikhawatirkan itu Merapi, bukan Kelud. Ngga nyangka banget letusannya bisa berdampak hujan abu sampai Jogja. Dan lebih parah dari pas Merapi yang erupsi nya rutin itu.

Abi di Wonogiri, adik di Klaten, juga ngabarin+nanyain kabar Jogja. Ternyata disana juga sama parahnya. Masya Allaaah dahsyat bener eui !!

Embedded image permalink

ini foto di wonogiri dr temen

IMG-20140214-WA0002ini penampakan daerah kontrakan dan sekitarnya, kira kira pukul 8 am ,lah. udah kaya kota mati :O

biar bagaimanapun, perut tidak diperbolehkan kosong! Kalo kata mba fen, “masa iya, udah kena hujan abu, nggak bisa makan pula!” Nah akhirnya kami keluar goa (?) beli sayuran buat dimasak selama 3x makan. Jadi biar warung makan tutup, perut tetap tenang~ Krukupan lengkap! Jaket, capucon, masker, payung. udah kaya apaan gitu..

Pukul 10.00 (pas sarapan siap tinggal lahap) tiba-tiba ada Mas Mas ketokin pintu kontrakan. E ternyata ngajakin kerja bakti! Waw istimewa! semua pintu kos di ketokin dan diajakin kerja bakti bareng warga buat bersihin jalan dan lingkungan sekitar dari abu vulkanik. Okedeeh kami akhirnya ikutan bersih bersih dengan atribut anti abu (?) lengkap.

Photo-1187

Photo-1185ooooppsss ada pendekar orangegrey ternyata hahahahaa. emang itu siapa Fi? itu aku, keren kan keren hihihii #apadeh.

Yak begitulah akhir cerita kita, eh bukan, cerita hujan abu vulkanik hari ini. Ngga kebayang kalo di Kelud sendiri kaya apa. Kabarnya sih sampai hujan batu+pasir gitu. Kalo kata temenku anak Pare nih, tuh batu batu bisa dikumpulin terus dijual ke lab kampusnya. Dasar anak teknik sipil -______-”

Semoga Kelud dan sekitarnya diberi ketabahan, semoga ini semua lekas berakhir bahagia… Yang mau ikut donasi bisa hubungi Ormas, atau lembaga mahasiswa yang pada bikin posko. Kalau di UGM udah ada banyak nih sms jarkoman dari mana mana. Aman gak? Percaya aja sm Yang Di Atas.. Bismillah..

pojok Pogung Rejo,

*ps : kalo bobok lebih baik pake masker juga, waspada gitu karena abu nya tetep bisa masuk rumah lewat jendela/ventilasi. sedia masker sebelum abu masuk ke hidung kita. cheers ^^V #PrayForKelud

4 thoughts on “#PrayForKelud

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s