Satu Lagi

Satu lagi barang berlogo Manchester United bertambah di kamarku. Hey, bahkan kemarin waktu aku memboncengkan cewek sipil yg baru aku kenal, dia langsung bertanya,”Mba fans nya MU? ” Aku cuma nyengir lebar.
Tas, baju, gantungan kunci, stiker helm, sprei, dll dll. Ckckck…
Dan satu lagi penghuni koleksi adalaaah .. taraaa bantal! Naim emg bisa banget bikin aku syok. Padahal waktu ngeliat tuh bantal di sunmor, aku cm iseng bilang beliin . Hahahaa… πŸ˜€

image

Thanks beraaaat abang naim #eh :3

image

Berapa barang? πŸ˜€

Hari Pendidikan

image

Awalnya aku nggak berniat buat ngepos di blog tentang Hardiknas hari ini. Yang lebih sering diplesetin jadi harpitnas (hari kejepit nasional). Alhasil kuliah pagi tadi cuma dihadirin 5 kepala dan 1 dosen. Mau miris tapi yaaaudahlah, mungkin lagi pada liburan.
Siang ini nyempetin buat search tentang pendidikan. Tuntutan pekerjaan sih sebenernya :p  Dan aku dapet quotes diatas.
Sebenernya sederhana, tapi susah ngelakuinnya. Gini deh.
Setiap ujian essay, kita mahasiswa nih selalu diminta buat jawab dengan panjang lebar. Kalo ngga abis tuh 4 halaman folio mungkin dosen ngga puas dan akhirnya nilai minimum. Akhirnya kita sering kebawa nih di luar kelas. Ngejelasin sesuatu dgn panjang lebar. Apalagi berkaitan dgn ilmu kita.
Aku sendiri tertarik dgn tantangan yang pernah diajukan seorang dosen. Gimana kamu jelasin proyeksi peta (dlm ilmu geodesi) ke orang kedokteran dengan bahasa yang gampang mereka pahami?
Itu tantangan tersendiri karena biasanya kita jelasin di lembar jawab aja puaanjaaang lebaaar gitu. Hahaha.
Gitu juga dgn ilmu lain. Coba jelasin ke aku ttg pemrograman , pake bahasa yg gampang aja. Hmm tantangan tuh πŸ˜‰

Rabu Menginspirasi

Hari ini keren juga hehe. Ketemu satu orang hebat lagi di Indonesia , dan ini wanita euy!
Beliau adalah Ibu Susi Pudjiastuti. CEO Susi Air ,yang udah sukses banget memukau kita kita dengan inspirasi tentang wirausaha beliau yang sangaaat keren.

Embedded image permalink

ini bareng pak sumaryo (dosen saya). diambil dr twitpict dosen saya (pak andi)

Dasar usaha beliau ini adalah kepedulian terhadap nelayan di pantai pangandaran. Lalu mengembangkan usaha hasil laut yang akhirnya beliau pasarkan sendiri dengan armada pesawat beliau. Gak kalah kerennya, pesawat beliau ini menjangkau pelosok indonesia ,dan armada pertama yang menjangkau Meulaboh pasca tsunami 2004 silam.Β Pada tahun 2004 dengan 2 pesawat dan sekarang memiliki armada pesawat 49 buah.

Yang bikin aku wow banget adalah keidealisme an beliau ini! Cerdaas idealis dan peduli banget! ilmu nya buaaanyak banget dan beliau terbuka banget gitu. Ngga nyangka deh ibu ibu keren ini (y) top beudh! Beliau lancar aja ngomongin kondisi Indonesia, apa yang harus dan tidak boleh dilakukan, dll. keren deh. Beliau ngga peduli kongkalikong diluar sana dan memilih jalan berwirausaha dengan cara beliau sendiri yang gila. Inspiring bangeet ><

Saya bangga bahwa hampir semua karyawan adalah orang Indonesia, dan owner juga dari Indonesia.

Saya pekerja keras dan kalau anda mau bergabung bersama saya, anda harus siap untuk kerja keras.

What you do and you think best for you thats important.

Nothing to be done well if you didn’t give an effort and energy into it(your work)

Terimakasih banyak Bu Susi! Sudah menginspirasi saya untuk terus bekerja dan berjuang sesuai apa (dan bersama) yang saya cintai dan inginkan. πŸ˜€

Β