Hari Pendidikan

image

Awalnya aku nggak berniat buat ngepos di blog tentang Hardiknas hari ini. Yang lebih sering diplesetin jadi harpitnas (hari kejepit nasional). Alhasil kuliah pagi tadi cuma dihadirin 5 kepala dan 1 dosen. Mau miris tapi yaaaudahlah, mungkin lagi pada liburan.
Siang ini nyempetin buat search tentang pendidikan. Tuntutan pekerjaan sih sebenernya :p  Dan aku dapet quotes diatas.
Sebenernya sederhana, tapi susah ngelakuinnya. Gini deh.
Setiap ujian essay, kita mahasiswa nih selalu diminta buat jawab dengan panjang lebar. Kalo ngga abis tuh 4 halaman folio mungkin dosen ngga puas dan akhirnya nilai minimum. Akhirnya kita sering kebawa nih di luar kelas. Ngejelasin sesuatu dgn panjang lebar. Apalagi berkaitan dgn ilmu kita.
Aku sendiri tertarik dgn tantangan yang pernah diajukan seorang dosen. Gimana kamu jelasin proyeksi peta (dlm ilmu geodesi) ke orang kedokteran dengan bahasa yang gampang mereka pahami?
Itu tantangan tersendiri karena biasanya kita jelasin di lembar jawab aja puaanjaaang lebaaar gitu. Hahaha.
Gitu juga dgn ilmu lain. Coba jelasin ke aku ttg pemrograman , pake bahasa yg gampang aja. Hmm tantangan tuh 😉

6 thoughts on “Hari Pendidikan

  1. Iwan Yuliyanto says:

    Tentang pemrograman susah kalo dijelasin dg bahasa yg gampang. ALgoritmanya sih mudah, tapi teknik pengkodeannya itu perlu ilmu eksak.
    Selamat hari pendidikan kejepit nasional.

Leave a Reply to izzatyzone Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s