Apakah Kamu Sudah Tidak Percaya..

image

Ahad kemarin, seorang mentor menyentak batinku dengan sebuah pertanyaan:

“Apakah kamu sudah tidak percaya lagi dengan rezeki Allah?”

Aku sedikit terperanjat, dan menit berikutnya ketika beliau menjelaskan, rasanya ada yang kalang kabut di benakku.

“Saya benar2 heran, ada saja saudara kita, yang meninggalkan dakwah karena mengejar karir, dengan dalih berutang budi. Ketika kuliah dakwah semangat, ketika sudah masuk dunia kerja seakan lupa apa tugas utamanya.”

“Apakah dakwah yang harus menyesuaikan dengan kondisi kita, ataukah kita yang menyesuaikan dengan tantangan dakwah yang ada? Memangnya sudah tak percaya lagi dengan rezeki dari Allah?”

Dooh rasanya aku lemes… Apalagi kalau inget studiku yang semester2 lalu sempat kacau balau. Ya ya ya itu salahku. Dan, hey..IPK itu rezeki Allah lho,  jangan salah.. nggak cuma jodoh aja yg rezeki hhaa. memang sih aku sempet down dan nggak mau ngapa2in demi ngejar IPK. Tapi belakangan ini dengan segudang kerjaan dan keruwetan ini, Allah baik banget~ IPK naik perlahan tapi pasti. Nahlo, terus apa maksudnya?

Ya, kemarin aku dikejutkan dengan konsep itu. Just TRUST HIM. percaya sama rezeki Allah. Udah itu. Selama percaya sama rezeki Allah, harusnya bagi orang beriman itu saja sudah cukup.

Tapi kan kita harus ngejar rezeki? Kalo cuma diem aja ya nggak dapet apa apa kan?

Yes, its true. Berarti, konsep mengejar rezeki-nya yang harus diperbaiki. Mengejar rezeki, tanpa mengabaikan amanah yang ada. Mengejar rezeki, melanjutkan kerja dakwah, lalu sekali lagi percaya – bahwa Allah selalu mengalirkan rezeki untuk kita. Dimanapun, kapanpun. Just trust Him :’)

“Apakah kamu sudah tidak percaya lagi dengan rezeki Allah?”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s