Terserah: Sebuah Problematika

Kamu pasti sering mendengar kata “Terserah” dari mulut seorang cewek. Yah bagaimanapun, hal itu sekarang menjadi lumrah dan banyak banget kita temui di lingkungan kita. Aku pun, kadang² bete kalau kata ‘terserah’ itu mulai muncul ketika lagi kumpul².

Sebenernya postingan ini terinspirasi dari obrolan di sebuah grup. Waktu itu ada F dan H (keduanya cewek) yang lagi mau janjian makan di mana.
H: aku lagi kosong nih, mau makan di mana?
F: okey, di mana aja terserah kamu.
H: kalo aku sih terserah kamu aja maunya di mana.
Halah halaaaah 😀 Kami yang lain langsung pasang muka datar (-______-) plis banget. Problematika cewek banget nih.

Gegara ngobrolin ‘terserah’ ini, aku pernah ditelpon sama salah satu radio di Jogja. On air gitu ceritanya. Kami ngomongin fenomena itu. Apa sih makna dari ‘terserah’? Pasalnya, bagi cewek, terkadang kata itu bukan bener² menyerahkan semuanya ke penawar. Tapi ada sesuatu yang ingin disampaikan di sana. Kita sebut saja itu: terserah yang bersyarat. Sebelum on air itu juga, aku habis banget kesel sama temen karena dia bilang terserah yang bersyarat.

Dia mau nraktir makan aku, nih. Tapi aku yang nentuin tempatnya. Terserah di mana. Nah aku mengajukan beberapa opsi. Dan beberapa kali pula dia menolak dengan berbagai alasan. Tempatnya sempit lah, jauh lah, kemahalan lah. Hayolooh. Maksudnya apa >.<  Kalau terserah kan berarti memang terserah aku ya? Hahaha.

Sampai ada beberapa meme yang menunjukkan 'hati hati sama cewek yang bilang terserah' karena itu sebenarnya ada keinginan terpendam yang tak terucap. Kyaaaa XD

Begitulah, fenomena terserah yang membuat kita kadang kesel dan masalah tak selesai pula. Hidup itu adalah pilihan. Jadi cobalah membuat pilihan dan menentukan sesuai prioritas dan kebutuhan kamu.
Coba pas ngelamar kerja trus kamu ditawarin, "Mau gaji berapa?" Trus kamu jawab, "Terserah". (?) Hailah.

~setelah makan

#NulisRandom2015
#Day11

2 thoughts on “Terserah: Sebuah Problematika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s