[#JombloTraveller] Halo

#1
Bulan Juni sudah berjalan setengahnya.
Siang ini di kantin beberapa temanku ribut-ribut, hanya karena dua hari lalu hujan deras mengguyur kota ini.
“Gilaak, Hujan Bulan Juni-nya Sapardi Djoko Damono bener-bener kejadian!”
“Iyaaa ih gue suka banget bau hujan tuuh, apa tuh namanya lupa-lupa inget gue?”
“Petrichor,” sahutku pendek.
“Naah iyaa bener Lira, petrikor! Baunya sedeeeep.” Aku tak terlalu menanggapi. Apaan sih, namanya juga alam nih lagi kacau. Global Warming. Ya udah biasa aja lah. Mana ada hubungannya sama sajak sastrawan terkenal itu. Ya enggak, lah. Beliau juga bukan peramal kan, bisa tau gitu Juni tahun sekian bakal ada hujan, padahal biasanya kering kerontang.
“Lir, kamu buka puasa pertama besok mau bareng siapa?” Tanya Eri mengagetkanku.
“Eh? Nggak.. nggak tahulah, Er. Paling aku ikut kajian tuh di Masjid Al Huda biar dapet takjil gratis.”
“Duileeee, jomblo sholihah banget Lu!” Kata Jia sambil berteriak. Continue reading