#6 Wanna Win My Heart?

Tema hari ini kok agak nyebelin ya bedewey~

Tema ; five ways to win your heart.

Memenangkan hati seseorang, ibarat membuka pintu. Butuh kunci yang pas dan sampe klik biar hati seseorang terbuka. Tak terkecuali hatiku. Uhuy.

Aku, kata orang banyak, introvert. Hanya merasa bebas jika berada di tempat yang memberikan rasa nyaman dan aman. Dan itu nggak banyak. Sebagian besar, hanya sekedar kenal. Nggak embrace, gitu. Biasa aja, kurang klik.

Gimana caranya biar bisa dekat denganku? Ini secara garis besar lah ya, buat semua orang, nggak kode apapun.

1. Komunikasi yang baik

Membangun komunikasi dengan baik, itu sangat membantu aku lebih membuka hati. Aku nggak menuntut “kamu harus ngertiin aku”, tapi “komunikasikan dengan baik ke aku”. Emang aku siapa deh minta dingertiin banget? Haha~ 

2. Nggak ngambekan

Aku judes, kata orang orang. Kemarin malah dibilang kalo aku careless. Hahaha~ Kalau udah deket, aku akan ceplas ceplos. Jadi maaf, kalau kamu ngambekan, bisa jadi kita belum berjodoh untuk jadi teman baik. Tapi tenang aja, aku biasanya tau diri kok. Nggak seenaknya kalo ngomong sama orang yang memang secara personal nggak deket.

3. Ada hobi yang sama

Kesempatan kenal baik, bisa dengan ngobrol tentang hal yang sama-sama kita sukai. Misalnya, aku suka banget dengerin musik, dan kamu juga. Itu bisa jadi bahan obrolan yang sungguh luar biasa, lho. Hobi kamu nggak harus sama semua denganku, tapi ada satu saja persamaan, itu awal yang baik sih menurutku hehe~ 

4. Mencintai sewajarnya, bencilah sekedarnya

Setiap orang suka dan benci pada sesuatu, itu wajar. Tapi yang menurutku nggak wajar adalah kalau seseorang keterlaluan. Terlalu cinta dan terlalu benci. Minum air putih kebanyakan aja nggak baik, apalagi cinta dan benci? Dan yah, kembali ke pola pikir sih ini. Gimana kita bisa menerima perbedaan yang ada. 

5. Jadi diri kamu sendiri

Jadi diri sendiri bukan berarti kamu nggak boleh mencitrakan baik diri kamu. Boleh kok, wajar. Karena orang akan menilai dari apa yang terlihat. Aku juga begitu. Yakali deeh aib aib sendiri mau diumbar kemana mana? Udah syukur Alhamdulillah kan Gusti Allah nutup aib-aib kita… Yang mungkin bikin aku gregetan adalah ketika kamu, nggak bisa menempatkan diri, bagaimana kamu seharusnya. Kamu masking, pengen kayak si anu, keren kayak si itu, modis kayak jeng inu, dll. Kamu orang yang paling tahu potensimu, paling tahu kepribadianmu. So? Show it up! Selama kamu yakin dengan apa yang kamu lakukan. Beranilah membuat keputusan, ora plintat plintut.

asal nggak kaya gini aja deh.. :”)

Sumber tercantum


P.s.: postingan ini lama banget mikir dan bikinnya. Hahahahaaaa~ 

P.s.s : abis dari Phinastika Fest. Kece kece !

7 thoughts on “#6 Wanna Win My Heart?

Leave a Reply to dearlangit Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s