#21 Aku Ingin Mereka Belajar

mommy

source : DIYProjects

Aku minta maaf perkara 2 hari skip nulis. Maafkan, ngga ada sinyal beneran acara 2 hari kemarin. HP rasanya mending dibuang aja waktu itu. Batre penuh, kuota full, pulsa pun ada. Tapi tak ada sinyal sama sekali. Wes lah, ngga bisa ngepost apapun juga. Pulang-pulang udah ngga kuat, mending tidur. Ampun~

Tema hari ini mikir banget deh, berat pula. Harus merenung lama banget ini sih, visi misi kedepan soalnya. Perkara pelajaran apa yang bisa anakmu ambil dari kamu nanti?

Pertama, AQIDAH

Bagaimanapun, itu buatku sebagai seorang muslim adalah hal terpenting. No excuse lah, pendidikan terpenting buat seseorang itu aqidah. Bergaul dengan siapa mereka nanti, jadi apapun mereka nanti, kalau aqidahnya udah bener, insyaa Allah aman. Mereka nggak akan galau bingung mau kemana, ngga akan ragu rezekinya bagaimana, ngga akan juga ninggalin sholatnya.

Kedua, FOLLOW YOUR PASSION AND DREAM

Aku, semoga, tidak menjadi orangtua yang membebankan mimpi dan target pribadi kepada anakku nanti. Itu bukan tugas mereka, kurasa. Aku yang punya mimpi, kenapa harus mereka yang melaksanakan? Tidak, aku ingin mereka menjalani hidup mereka dengan mimpi mereka sendiri. Perjuangkan mimpimu sendiri, Nak, dan bertanggungjawablah dengan semua itu 🙂

Ketiga, BERGAUL DAN BERKOMUNIKASI

We can’t live alone only. Oleh karena itu kenapa mereka nanti mustilah punya teman yang banyak dan tidak hanya dari satu daerah/bidang/golongan saja! Teman yang banyak itu membuka pikiran (dan juga rezeki, trust me). Teman yang banyak akan membuat mereka belajar bagaimana berkomunikasi yang baik dengan semua orang, bagaimana menyentuh hati-hati setiap insan.

Sayangnya, cuma tiga. Padahal aku ingin lebih banyak lagi tentangku yang bisa mereka ambil pelajaran. Tenang Nak, Ibu simpan untukmu, suatu saat kau akan tahu 🙂

P.s : Kenapa pakai kata ganti “mereka”? Itu do’a juga sih, biar anaknya banyak. Eheuheu~ (Calon bapaknya aja belom ada #plak)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s