6 Manfaat Bangun Pagi (Dan Nggak Tidur Lagi)! Yakin Masih Mau Bangun Siang?

morning

Duh, masih ngantuk euy pagi-pagi buta bangun harus Sholat Subuh terus beraktivitas. Enaknya sih bobok lagi yaa sampai nanti satu jam sebelum bener-bener berangkat. Eits, tapi yakin mau bobok lagi setelah tau asyiknya bangun pagi (dan nggak tidur lagi) ini?

1. Wirid dengan tenang

Hasil gambar untuk tilawah

source : topiktren.com

Coba kalo bangun siang atau kesiangan, nggak bisa tuh selow ngaji sama wirid harian pagi hari sehabis subuhan. Mantab rasanya memulai hari dengan ngaji dan wirid, berkah insyaaAllah.

2. Morning Walk cari udara segar

Jarang-jarang worker bisa morning walk, kan? Coba deh kalau bangun pagi, jalan-jalan keliling 1 komplek aja. Uh, saking bersihnya oksigen itu sampai keselek! Apalagi kalau ke jembatan Teknik, waaa bisa liat tuh puncak Merapi yang indah seperti kamu. #dihajarmassa

3. Bisa nyuci2 jemur2

Kadang kesibukan bikin kamu lupa kalau cucian butuh perhatian. Ya itu sih aku kayaknya, hahaha. Pergi pagi pulang malam, terus kecapekan. Akhirnya mending ke laundry-an. Gapapa sih kalau niatmu mau bagi-bagi rezeki, tetapi nyuci sendiri bisa menghemat pengeluaran, sih. Sabun cuci sekilo 15rb bisa buat nyuci 10 bak kali ya? 15rb buat laundry berapa kilo? Paling pol 4 kilo hahaha. Bangun pagi memberi kesempatan lebih untuk mencuci sebelum berangkat kampus/kerja.

4. Wedangan dan sarapan dengan damai

co8

Salah satu kewajibanku kalau pagi hari; wedangan. Nyeduh coklat panas, teh panas, susu, atau kopi panas. Ini semacam ritualku kalau pagi hari, kalau enggak duuh bisa galau itu seharian hahaha.

Bangun pagi kasih aku kesempatan untuk menikmati wedang ini dengan santai. Ditambah sedikit cemilan semacam roti, oats, atau telur rebus (yha!), bakal makin siap menghadapi hari!

5. Siapin outfit dengan santai

Hari yang menyenangkan terkadang berhubungan sama outfit of the day (ootd) kamu. Kan enggak lucu kalau saltum (salah kostum) atau warnanya nabrak-nabrak. Apalagi mbak-mbak berhijab, nih. Antara kemeja, rok, sama jilbab juga bagusnya kan nyambung gitu warnanya. Semisal belum disetrika, masih ada waktu buat nyetrika. Coba kalau bangun siang? Wuaaa bakal samber seadanya aja, kan?

6. Bisa blogging sambil nunggu motor  yang lagi dipanasin

Black Android Smartphone

Alhamdulillah, kelar juga kegiatan pagi hari. Siap berangkat! Eits! Itu motor belum dipanasin, lhoo.. Kasian kalau langsung dipakai, dijamin bakal sering ngadat nantinya! Nah sambil manasin motor nih, bisa sambil blogging atau buka-buka berita pagi. Cewek cerdas yang update berita itu keren, coy! B)

Dan jangan lupa! Nomer 2 – 6 lakukan dengan musik yang bikin semangat! Yoy!!

Selamaat paagiii semwwaaaahh \(^0^)/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s