Bongkar (Tas)!

Tema tanggal 9 ini adalah barang bawaan yang harus dibawa ketika pergi.

photo-1227_1

bongkar!

1. Dompet

Yah gimana, itu isinya lengkap banget mulai dari stnk, sim, ktp, duit, vocher diskonan, bon beli barang/jajan. Lengkap. Kalo ngga kebawa….wah menggelandang kayaknya. Pernah sih, coba nggak bawa dompet. Tapi abis itu pada bececeran semua stnk sim lalala hahahaa. Nggak lah, pokoknya harus kebawa ini mah.

2. Handphone (full battery)

Nah ini juga. Smartphone jadi alat wajib kedua  kalau pergi bahkan cuma ngadem ke ATM Hokben sana doang. Ya buat apa-apa bisa ini. Komunikasi, foto-foto, nulis, baca ebook, dengerin musik. Dan aku memang tidak memasukkan charger sebagai “harus dibawa” karena, ya begitulah. Kalau udah abis ini batere, yaudahlah. Yang harus terjadi maka terjadilah.

3. Earphone

Bagi music addict kaya aku, earphone jadi satu barang yang harus dibawa kemana-mana. Sambil motoran, sambil nunggu orang, sambil makan (kalo sendirian), wes pokoknya temen banget lah earphone ini. Sejak SMP sampe sekarang pasti bawa earphone sama pasangannya (mp3/mp4 player atau hp).

4. Blocknote+bolpoin

Waini. Setiap tas bepergianku, selalu ada 1 blocknote dan 1 bolpoin. Guna apa? Biar kalau lagi ada ide CLING! langsung bisa ditulis. Kata temen aku, ide brilian (dan aneh) itu biasanya muncul saat 3  kondisi; pas motoran, tepat setelah sholat, dan pas boker. Aku ketawa dulu, tapi ya aku aminin juga, emang bener sih dia bilangnya. #facepalm

Aku sendiri kurang seneng catet ide di hp walau ada aplikasi note juga. Soalnya aku ngga bisa mengetik cepat dan pasti bakal banyak typo. Selain itu juga ngga bisa dicoret-coret sesuka hati. Makanya aku selalu bawa blocknote+bolpoin di setiap tas. Ada yang seperti di gambar (agak besar dan tebal), ada juga yang setengah ukuran blocknote merah itu, ada pula yang kecil banget 6×6 cm kayaknya. Pokoknya harus bawa HAHAHA.

5. Tissue basah

Terpujilah penemu tissue basah, sesiapapun engkau. Ini multifungsi banget lebih dari sekedar tissue biasa. Buat ngelap tangan abis makan bisa, buat bersihin meja bisa, buat bersihin sepatu oke, bahkan buat bersihin wajah kalo lagi ngga cuci muka juga cihuy! Yah nasib memang muka kulit berminyak, gampang kumel. Sehebat apapun serum/krim anti kilang minyak yang dipake, ya tetap aja kumel dan berkilat seperti pantat panci baru. Tissue basah ini penyelamat banget buatku. Hidup tissue basah!

Nah, kelima barang itu wajib ada. Lagipula aku senengnya pakai tas eiger kecil ini yang emang muat cuma seiprit barang, hehehe.

Hasil gambar untuk tas selempang eiger kecil

tas kesayangan

Yang lain-lain sekunder, kalau memang pergi jauh atau lama. Aku selalu berpikir “Udah bawa ini aja, ntar juga kalo butuh yang lain pasti ada entah gimana caranya.” Hahahahaa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s