7 Tempat Makan Favorit

Sewaktu di kampus -aku sebut di kampus karena walaupun kerja masih di Jogja, udah nggak di sekitar kampus UGM- ada beberapa tempat yang jadi favorit buat makan bareng ataupun sendirian.

1. Loempia Boom

@loempiaboom

Tempatnya asik buat nongkrong dan ngobrol atau rapat. Menu makanannya juga nggak biasa, lompia guede yang bisa bikin mblenger. Harganya masih wajar sih, cuma kalau akhir bulan makan di situ ya tekor.

2. Waroenk Inyonk

Menyediakan makanan yang dibakar-bakar dan tempat lesehan, Inyonk jadi salah sattu favorit kalau mau kumpul-kumpul atau rapat. Suasananya cozy karena di sebelahnya sawah dan di atas kolam ikan. Nyaman lah! Harganya juga standar, mulai dari 9000an.

3. Waroeng Spesial Sambal

Siapa yang ngga kenal SS? Khas pedesnya yang nampol abiss, bikin SS jadi tempat favorit kalau mau makan bareng temen-temen. Menu lain juga banyak. Dan yang paling aku suka : tumis kangkung!

4. PrekSu

Akronim dari Geprek dan Susu, memang menyediakan ayam geprek dan susu (hangat/es). Bisa milih sendiri level cabenya. Mau 20 cabe juga bisa (asal bayar lebih :p ) dan ditemani es susu murni berbagai rasa yang siap meredakan pedassss. Nggak ada susu rasa ingin memiliki atau rasa yang pernah ada. Jangan tanya!

5. D’Gejrot

Hasil gambar untuk d'gejrot

Bumbu gejrot dan pedesnya itu loooh, nampol! Khas bumbu gejrotnya yang bikin ketagihan bolak balik. Bahkan kalo lagi ngejomblo, enak ya makan di d’gejrot. Plalistnya asik-asik, sih. Hahahahaa. Lokasi yang biasa aku kunjungi di Klebengan sama Karanggayam. Harga? Aman.

6. Burjo sebelah rumah

Menu paling favorit adalah Nasgor Magelangan sama Mie Dokdok :3 Wes, enak banget pokokmen. Kalah lah, burjo-burjo lain. Bahkan kalau ada temen lagi main ke kontrakan dan pengen makan, aku rekomendasiin. Tinggal ngesot ke sebelah dan teriak “Teteh, magelangan satu dong!” Klar urusan perut.

7. Warung Biru

Ini beda sama Tenda Biru ya, tolong dicermati -.-” Lokasinya di kawasan anak-anak Fakes, daerah Sendowo ini favoritnya adalah Nasgor Magelangan dan mi rebus. Hehehehee.

Kalau sekarang, karena kerja lumayan jauh dari kampus, jadi jarang ke tempat-tempat itu lagi. Paling ngiter aja di sekitar kantor apa yang enak. Kebetulan kantor juga deket dari UAD jadi mlipir-mlipir daerah situ. Tapi ya tetep aja, belum ada yang favorit. Hmmm….

4 thoughts on “7 Tempat Makan Favorit

  1. fathinadhiroh says:

    sama! aku juga masih bingung kalau disuruh milih tempat makan favorite yg deket rumah. krn eksplor kulinernya pas masa2 nge kost aja. tapi kalau lg kepengen bakso, di daerah warung boto ada namanya bakso barokah, kanan jalan klo dr susu SGM (enak menurutkuu yg seorang bakso lovers)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s