Rainy Days

Sudah memasuki waktu hujan datang setiap hari!

Dua hari berturut-turut aku sampai kantor dalam keadaan basah; di kaki, rok, jilbab. Entah, aku belum menemukan gimana caranya aku bisa kerja di awal hari dengan tenang tanpa merasa kedinginan seperti ini.

Kemarin, aku tahu hujan masih turun sewaktu aku mau berangkat kantor. Tapi aku sudah ada janji ke daerah barat DIY pukul 08.30 jadi aku memutuskan berangkat dengan kondisi hujan lumayan deras. Ah, mantelku mulai rembes! 😦 Sedihlah rasanya, baru sadar hari itu juga. Sampai kantor hampir basah kuyup. Beruntung aku bawa kaos kaki cadangan, lumayanlah enggak bikin kakiku berkeriut lebih parah.

Dannn… enggak jadi janjian, dong. Karena hujan deras hampir di seluruh DIY. Gusti…sabar…

Hari ini sebenarnya enggak deras. Aku sih rasain itu di belakang rumah kontrakanku. Cenderung terang, bahkan aku berharap matahari bakal berani keluar hari ini. Demi cucian! Demi gantungan jemuran yang selalu penuh! Demi lemari baju yang nyaris kosong! Tolong kamiiiii! Hahahahaaa XD

Aku sudah senang, sih. Berangkat ke kantor dengan bahagia gitu. Sampai di Mirota, Sagan…lha lha lha…kok deres?? Akhirnya aku mampir ke pom bensin buat isiin motor terus pakai mantel fullcolour kebanggaanku. Hujan makin deras, makin deras…dan makin deras… sampai kantor dengan kuyup lagi 😦 Ulala…

November Rain, Gede-gedene sumber (Desember), hujan sehari-hari (Januari) –masih lama yaq musim hujannya XD

Emang perlu beli mantel baru kok aku ini. Bukannya aku enggak suka hujan, bukan gitu. Aku juga bukan penggila hujan yang berlebihan menganggap turunnya hujan adalah turunnya seluruh kenangan dari langit masa lalu. Hehe. Kenangan sebanyak apa yang bakal turun kalau hujan berbulan-bulan begini??

Enggak nyaman kan, berangkat kerja basah kuyup. Masih kerja seharian pula. Masa iya aku harus bawa baju ganti. Alamak, banyak-banyakin cucian aja. Cucian 3 hari lalu aja belum kering, kosong benar nanti lemari bajuku. Hu hu hu.

Hujan, baik-baik sama aku ya 🙂

 

 

Photo by Dan Gold on Unsplash

 

VPhoto by Dan Gold on Unsplash