Sesuatu yang Baru

Aku serius, ketika menulis dalam postingan ini bahwa aku akan melakukan keputusan besar di bulan Agustus. Yaaah dan begitulah sebenarnya bahwa aku memang sedang menuju hal itu.

Pernikahan.

Bagiku pernikahan bukan hal yang sederhana, bukan hal yang-yaudah-jalani-aja-udah-waktunya. Maklum sih, usia segini (hampir 25 tahun) dan belum menikah di saat bahkan adek-adek kelas udah menikah punya anak- pasti banyak pertanyaan dari ortu dan lingkungan.

Apakah aku menikah di usia ideal? Sejujurnya aku nggak tau apakah benar ada ‘usia ideal’ itu? 😀 Aku cuma percaya aja Allah akan kasih aku jodoh ya ketika aku sudah siap. Siap menerima semuanya, sudah memaafkan masa lalu, dan siap secara fisik dan batin. Ketika di usia ini ternyata dia dihadirkan sama Allah? Bismillah aja, yakin kalau tangan Allah ada di semua kejadian ini.

Alhamdulillah, 18-08-18 adalah tanggal manis ketika dia dengan kekuatan penuh mengucapkan akad sekaligus berjanji di depan abiku. Pindah sudah seluruh tanggung jawab abiku ke dia. Luruh sudah hatiku sepenuhnya.

DSCF7877

Selamat datang dunia yang baru! Lingkungan baru, status baru, ritme baru, suasana baru, dll. Semuanya baru! Bersyukur banget punya suami yang sangat pengertian dan sabar sama tingkah polahku yang nyebelin dan malu-maluin. Walau aku masak belum bisa enak, nyuci suka ati, nyetrika belum rapih, pecicilan kesana kemari, tapi dia tetap sabar (dan mengelus dada). Ketauanlah semua bobrokku walau baru 3 pekan menikah heuheu. Bersyukur banget dia memahami duniaku, kesukaanku, support mimpi kedepanku dan dia mau dia ada dalam proses mewujudkan itu.

Menikah itu perkara kompromi. Enggak boleh ada menang-kalah, kira-kira begitu banyak nasehat disampaikan ke aku. Menikah itu cari barokah, bukan ngerasa susah. Nikah itu nambah temen-relasi-keluarga, bukan malah menyulut permusuhan/memutus pertemanan.

Doakan kami ya, teman-teman. Semoga Allah selalu limpahi cinta buat kami, dan kami bisa menebar cinta dan bahagia pula di sekitar kami.

 

🙂 (Azzam-Luthfi 18.08.18)

2 thoughts on “Sesuatu yang Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s