Beneran Touring!!

Masih kerasaaa euforianyaa, deg-degannya, senengnya, hore-horenyaa touring perdana aku kali ini. Berawal dari masmas ganteng nan berbrewok yang tidak lain dan tidak bukan adalah suami saya sendiri. Dia tiba-tiba ngajakin acara touringnya Masjid Jogokariyan. Namanya Jogja Hijrah Bikers. Tujuan ke Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu (PM3). Ya aku jelas mau, lah! Kesempatanku kapan lagi touring ulala begitu sama suami dan komunitas yang kece uhuy (ada Tadz Salim pula yekan).

Sehari sebelum berangkat udah ngeriwehin dah hahahaaa. Mulai dari air minum, bekal bensin seliter, snack, sepatu, pakaian yang dipakai, sampe tisu basah-pun :))

ahseyk~

Sabtu pagi (10-11-18) kami udah di Masjid Jogokariyan sebagai lokasi berangkat. Baru jam 7.30 tapi udah ramai orang. Briefing dan penataan emang dimulainya jam segitu sih. Nampak pula ustadz Salim A Fillah dalam balutan kaos rider, celana jins, dan sneakers gaul. Ampe bengong aku ga percayanya aku kalo itu ustadz Salim wkwk. Kirain bojoku salaman sama siapa kok yg disalamin nanya “Wah bulan madunya touring, nih?” Jebule ustadz Salim to wkwkwk.

Nahini ..

sama lakonnya~

Setelah dimulai dengan doa bersama ust Salim, rombongan bergerak beriringan, diiringi sama Voorijder. Dan baru kali ini aku naik motor diiringi patwal lengkap dengan uwiuwiuwiuu-nya hahahaayy. Daan, menyenangkan sekali duduk di boncengan sambil merekam ini itu. Melihat barisan yang seegitu panjang dan banyaknya, melihat bermacam-macam motor. Gak peduli moge, bison, vixion, motor bebek, beat sampai honda astrea 90’an juga ada. Subhanallah. Aku sama suami naik supra x 125 kecintaan suami yang sangat dia banggakan.

Menjelang dzuhur sampailah kami di PM3. Alhamdulillaah perjalanan lancar tanpa hambatan. Disuguhi pemandangan apik merapi merbabu yang kebetulan agak tertutup kabut, dan juga teh panas dan gorengan. Sambil melepas lelah kami saling menyapa dan mengobrol singkat.

Akupun mau tidak mau, terjebak di ruang nostalgia pada masa 2012 dimana aku dan teman-teman kampus pernah mengadakan Kuliah Kerja Dakwah alias KKD di tempat ini pula. Rasanya haruuu banget bisa balik ke sini lagi. Windusajan, Wonolelo, Batur, Gerimis, KKD. Seperti bianglala, kenangan itu berputar di otakku. Kangen anak-anak Gerimis kan jadinya.. Untung banget suami anak Gerimis juga yekan (apaaa hubungannyaaa, markonaaah).

uwuwuwuu

Dzuhur berkumandang, para lelaki sholat di Masjid dan para hijabers sholat di aula. Alhamdulillah selesai sholat langsung dihadapkan pada kudapan enak dan bergizi. Selepas itu acara dilanjutkan dengan kalimat2 dari pembina PM3 dan tak lupa pula materi yang dinanti dari ust Salim tentang Hijrah.

Modal orang hijrah (ringkasan singkat dari tausiyah ust Salim):

  1. Ikhlas meninggalkan sesuatu yang bersifat duniawi karena Allah. Menuju Allah.
  2. Tawakkal, bersandar pd Allah. cth : Abdurrahman bin Auf ketika hijrah ke Madinah
  3. Ta’allum, mau terus belajar
  4. Tawadhu’, tetap merasa rendah hati

Sekitar pukul 14.00 kami turun ke Jogja dengan kondisi hujan deras dari atas dan jarak pandang cuma sekitar 2m. Gusti Alhamdulillah diparingi selameeett :””)

Lelahnya baru kerasa pas udah di rumah. Senengnya masih kerasa sampe sekarang. Seneng bisa touring sama komunitas yang cocok di hati. Kalo kemaren ada yang komen gini “Agendanya ngapain mbak touring sampe sana? Gitu doang?” –ya terus mau ngapain dong, Gabriela? Salto-salto ke arah Merapi? Foto alay sampek batre lobet? Yakan ngga gitu~ It’s alla about feeling~ Ah kamu~

Jadi, kapan kemana kita touring lagi, Swam??

Gini.. Itu..

boot x boot

2 thoughts on “Beneran Touring!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s