Butter Rice ala Luthfi

IMG_20181114_160147

Hellaaawww, kamu-kamu yang nyasar ke sini karena nyari menu nasi enak lewat gugel ataupun follower blog aku hihihi.

Beberapa waktu lalu di grup NSS (Nulis Suka-Suka) ada tema “resep masakan favoritmu”, dan waktu itu aku enggak ngeh (hahaha). Nah sekarang aku mau membagikan resep menu favorit aku yang aku sering bikin karena keterbatasan waktu dan bahan. Inimah tinggal cemplung2 seadanya ke rice cooker  hihi.

Namanya “Butter Rice ala Luthfi“.

Bahan:

  • Beras
  • Jagung dipritilin ((hadeh apadah namanya itulah..))
  • Kacang panjang potong kecil2
  • Wortel potong dadu kecil
  • Daun salam 1 lembar
  • Mentega 1 sdt
  • Ro*co 1/2 sdt
  • Lada secukupnya
  • Garam 1/2 sdt (atau bisa sesuai selera)

Cara bikin:

  1. Cuci beras, masukkan air sesuai takaran beras
  2. Masukkan ro*co, garam, daun salam, lada, aduk sampai rata
  3. Masak dalam rice cooker (jangan lupa pencet tombol cook nya!!11!!)
  4. Sementara beras dimasak menjadi nasi.. kacang panjang, wortel, jagung bisa direbus sebentar biar agak lunak
  5. Kalau rice cooker udah bunyi “klik” tandanya nasi mateng
  6. masukkan mentega dan sayuran yang direbus
  7. Aduk-aduk perlahan sampai rata
  8. Tutup rice cooker dan posisikan “warm” saja sekitar 5 menit
  9. Butter rice siap disajikan!

Untuk bahan sayurannya bisa menyesuaikan ya yang ada aja.

Nah lauknya tinggal goreng aja telur atau sosis atau apadeh yang disuka. Selamat makaaan~

 

2 thoughts on “Butter Rice ala Luthfi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s