Menonton Crimes of Grindelwald!

Disclaimer : tulisan ini ungkapan perasaan, bukan ulasan. Pasti akan mengandung spoiler dan sopiler.

Yeay!! Nonton Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald di hari kedua penayangan akhirnya menuntunku kepada kenyataan lain daripada Credence.

Btw, kemarin nonton di CGV Transmart Maguwo dan itu RUAME BUANGET. Kukira semua orang disitu nonton TCOG dong yaaa. Ternyata nonton Burn The Stage alias Filmnya BTS (Bangtan Boys). Ya Gusti.. pantesan isinya bocil-bocil yang keliatannya anak SMA begitu wkwkwk.

Okai. Back to Newt Scamander. Gemesy sekali sama Newt yang enggak mau ke Prancis buat nyari Credence (jadi Credence selamat di film pertama dan kabur ke Prancis). Bahkan sampe Albus Dumbledore (yang keliatan gagah pada masa itu) minta dia berangkat pun teteup ngga mau. Dia bener-bener ogah sampai tau si Tina ada di sana juga dan dia langsung berangkat pakai portkey. Buat nyariin Tina. Bukan nyariin Credence. Semenyebalkan itu lelaki yang jatuh cintrong sama cewe HAHAHAHA.

jacobidntimes

cr : idntimes.com

Lucu-lucunya Jacob Kowalski olala bikin suasana segar ditengah kegelapan yang melanda hampir sepanjang film. Like a muggle yang ga tau apa-apa (dan merasa uwow uwow sendiri) sama dunia sihir, Jacob seperti saya. Tingkahnya kocak banget aselik.

Ceritanya sendiri muter-muter di plot cari-carian. Jacob nyari Queenie, Queenie nyari Tina, Tina dicari Newt, Grindelwald nyari pengikut sekaligus Credence demi Obscurus-nya, Credence nyari siapa dia sebenarnya, dan SEMUA Orang nyari Credence. Akhirnya mereka semua meetup di KUBURAN.

Mungkin karena masih di sekuel Fantastic Beast ke 2 dan ada beberapa sekuel lagi, jadi sengaja tuh plotnya dihambur-hamburin. Kalem ajasih, memang butuh ingatan yang kuat dan bagi manusia pelupa seperti saya sering-seringlah re-watch supaya ingaaaat.

Asiknya JK Rowling adalah detil dan world building-nya kuat banget. Aksi-aksi dan efeknya memanjakan mata serta membungkam nafas. Aku menikmati banget sampai kadang lupa napas. Di sini juga ditunjukin Hogwarts pada masa itu, yang kata temanku Hogwartsnya kinclong dan dibalas sama suamiku bahwasanya itu Hogwarts masih baru jadi masih cling. Apadah diskusi ini…

Kurangnya adalah, kenapa Nagini dikit banget scene-nya T_T Jujur kusangat menantikan scene si Maledictus ini beraksi heroik. Tapi dia lebih banyak megangin Credence daripada berubah jadi ular -___- Mungkin nanti di sekuel berikut-berikutnya Nagini akan lebih mendalam dan kenapa dia sampai jadi pengikut Kau-Tahu-Siapa.

nagini

Aku kok husnudzon sekali ya btw XD

Dan aku sebal sekali menjelang ending disuguhi teka-teki lagi!! Yaampun Rowling belum puaskah menyiksaku dengan segala kerumitan rumah tangga Lestrange wkwkwk

Bagi yang nanya ini rekomen apa enggak.. aku bilang rekomended!! Betulan!

 

ps : Leta Lestrange cantix banget huhuhu

One thought on “Menonton Crimes of Grindelwald!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s