Menerima Lupa [10/30]

Kalau sedang mengamati kelakuan baby R ataupun pas dia tidur, dalam hati aku mencelus. Dia bakal inget nggak ya seumur ini dia gimana…

Nak inget ngga waktu umur sebulan kamu nangis terus, ibu malah ikutan nangis karena bingung di rumah sendirian gak ada yang bantuin nenangin kamu? 😂😂

Continue reading

Hangout (9/30)

Minggu kemarin sehabis ada agenda di resto, aku suami dan anak emang mau niat hangout sama salah satu temen main kami. Yang deket ajalah, Amplaz aja.

Tapi akhirnya aku baru berangkat jam 17 an dari rumah akung utinya baby R. Pakai drama pula ini bocah, muntah abis mandi, jaketnya ketinggalan di rumah. Yaudaa entar beli jaket dulu mampir toko pakaian bayi sebelah Amplaz. 😅

Yess finally sampai di Amplaz dan ketemu onty Uci yang udah betek kali nunggu hahaha. Muter2 nyari tempat makan enak dan bisa naruh baby R ini di sofanya.

Dapetlah di Marugame Udon. Pun aku juga udah penasaran sama udon di sini. Yey… Mam udon~~

Selesai makan ya masihlah ngobrol, ngegosip sana sini, curcol ini itu. Tau2 udah malem aja. Naik sebentar ke Ace gegara butuh raket nyamuk. Lupa lhooo belum foto fotoan 😪

Endingnya fotoan di depen Informa 😂

Sakses terus onty Ucii 💞

#30HBC2009 #30haribercerita

2019 Booklist (8/30)

Ada beberapa buku yang pengen aku baca dan selesaikan di tahun 2019 ini. Bismillah yaa semoga bisa 😊😊

  1. Sang Pangeran dan Janissary Terakhir (Salim A Fillah)
  2. Origin (Dan Brown)
  3. Di Tanah Lada (Ziggy Z)
  4. Panduan Tumbuh Kembang dan Simulasi Anak (Rumah Dandelion)
  5. Sakinah Finance

Dah segitu dulu aja deh semoga bisa kelar dan sempat bikin review nyaaa 😋😋

#30HBC2008 #30haribercerita

Something Just Like This (7/30)

Pernah denger lagu Something Just Like This punya Coldplay feat The Chainsmoker?
where’d you wanna go?
How much you wanna risk?
I’m not looking for somebody
With some superhuman gifts
Some superhero
Some fairytale bliss
Just something I can turn to
Somebody I can kiss

Lagu ini jadi lagu kesukaan aku dan suami, btw. Setiap denger lagu ini, aku inget suami. Dia juga, katanya tiap denger lagu ini ya ingetnya aku. Cieeee 🙈

Continue reading

Ayam (6/30)

Ayam, mana ayam? Ayamnya mana, Nak? Tuuuh ayamnyaa.. Lagi neduh ya ayamnyaa, kepanasan di luar..

Anakku suka ayam. Lihat ayam, diajak masuk rumah mewek minta keluar rumah. Lihat ayam, lari-larian ditengah kepanasan.

Tapi ayam, bikin anakku kaget. Kalau suara kukuruyuknya kencang sewaktu anakku tidur. Dia terbangun kaget, kesal, dan menangis lebih kencang daripada si ayam.

Ayahnya juga suka ayam. Tapi ayamnya buat dimakan. Ayam goreng, ayam geprek, sop ayam, sate ayam. Sate ayam setiap hari, dia doyan.

Hore! Hari ini menulis tentang ayam!

#30haribercerita #30HBC2006

Belajar Memahami (5/30)

Aku sedikit tertegun waktu temanku tadi bertanya, “Waktu tinggal sama ortu, memangnya belum bisa memahami bayi? Gimana ngatasin kalau dia nangis dll?”

Tadinya kami ngobrol ngalor ngidul, sampai pada pembahasan bayiku menangis setengah jam karena marah sama ayah dan ibunya yang mau mandiin dia. Persoalannya, dia udah ngantuk, pengen tidur. Malah mau dimandiin, jadilah dia kezel dan jejeritan selama setengah jam. 😅

Continue reading

Menikmati Puisi (4/30)

Lagi rame di sosmed sebelah, perkara seorang aktris yang menulis puisi dan membukukannya. Laku keras pula.

Yah seperti biasa netyjenkuh, ada yang pro dan kontra. Yang kontra mempermasalahkan puisi yang menurut mereka, itu bukan sastra. Yang pro mendukung, puisi adalah ekspresi jiwa dan hak segala manusia.

Continue reading

Sembari (3/30)

Aku sempat galau apakah aku akan lanjut bekerja atau aku resign saja dari kantor. Lingkungan kerja yang kepenak tidak mudah didapatkan, sehingga bagi orang introvert seperti aku tentunya tidak mudah pindah dan sulit adaptasi lagi.

Di sisi lain, bekerja memang tidak harus “ngantor”. Ada banyak sekali pekerjaan dan aktivitas menghasilkan duid tanpa harus duduk manis di kantor.

Bekerja bagiku sebuah sambilan, sembari menemani anak dalam tumbuh kembangnya. Dalam opiniku, tentu saja anakku adalah kewajiban utamaku. Sehingga aku dan suami bersepakat kalau bekerja hanyalah sambilanku, untuk sekali kali beraktivitas di luar rumah, untuk membantu finansial keluarga.

Jadi di masa akhir cuti, aku mengajukan negosiasi atas kondisiku. Dan yaaa, negosiasiku kurang lebig cukup berhasil. Kita lihat beberapa bulan kedepan yaa 😉

#30HBC2003 #30haribercerita

Kejutan 2019 (2/30)

Ngomong² soal 2019 yang barusan berakhir, kurasa memang tahun 2019 adalah tahun kejutan bagiku.

Awal tahun sih aku enggak banyak resolusi, malah santuy banget pengen ngalir aja. Ternyata aku dikasih kejutan sama Allah, dua garis merah. Lah kok bukan dua garis biru kayak di film itu sih? Emang bukan, kan pake tespek nya beda merek, aku yg murah aja duaribuan belinya wkwkwk.

Continue reading

Memulai Menulis Lagi (1/30)

Sudah mengantongi list goal 2020 dan salah satunya adalah kembali menulis dengan bahagia dan bebas di blog dan atau platform² lain. Heyy bukannya pekerjaanku yang selama ini memang banyak nulis tidak membahagiakan yaa, cuma enggak bebas ajaaa melampiaskan nananinaa yakaleee ah ┐(´д`)┌
.
Sehat² yaa kalian semuah, supaya bisa menikmati tulisan²ku dengan hati gembira meski berbeda pandangan (・´з`・)
.
Bulan pertama ini mau ikut #30haribercerita , kemungkinan ya banyak nulisnya di blog jadi silakan kuntit blog aku soalnya aku gapunya foto bagus nan ahestetik buat diposting IG selama 30 hari (╥_╥)
.
Iya itu doang emang alesannya kenapa mau nulis di blog aja wkwkwk. Postingan ini aja udahlah pake foto mie dokdok yg dibikinin sama @lusinurrahmawati tempo hari 😂
.
#30HBC2001 #30haribercerita

YUK MULAAIII 💕

*dicopas dari IG saya sendiri