Menerima Lupa [10/30]

Kalau sedang mengamati kelakuan baby R ataupun pas dia tidur, dalam hati aku mencelus. Dia bakal inget nggak ya seumur ini dia gimana…

Nak inget ngga waktu umur sebulan kamu nangis terus, ibu malah ikutan nangis karena bingung di rumah sendirian gak ada yang bantuin nenangin kamu? πŸ˜‚πŸ˜‚


Kemudian aku inget. Iya, kita punya memori terbatas. Manusia diberkahi sesuatu bernama “lupa”. Hanya momen tertentu yang benar-benar membekas di ingatan kita. Hanya jangka waktu tertentu yang bisa kita reka kembali.

Bayangkan gimana kalau kita ingat setiap detik menit hari yang sudah kita lalui? Bayangkan kalau kita ingat setiap kata yang sudah pernah kita ucapkan? Kok aku malah ngeri yaa 😭😭

Alhamdulillah ingatan manusia enggak sepanjang itu, aku bersyukur banget sih. Enggak perlu mengingat2 kenangan yang memalukan, misal.

#30HBC2010 #30haribercerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s