Tumbuh

IMG_20171020_095845

Tidak wangi seperti mawar, tidak cantik seperti bunga matahari. Hanya beberapa orang yang menyadari indahmu, lalu mengabadikannya.

IMG_20171020_102627

Terus bertumbuh dan berharap, agar suatu saat langit berkenan. Selalu.

Advertisements

Pingsan di Stasiun

image

Pernah masuk posko kesehatan di stasiun kereta api?
Posko macam ini bakal rame kalau lagi musim mudik (kayaknya). Banyaknya penumpang bakal bikin sumpek dan uyel uyelan. Itu sih yg biasa ku liat di tivi. Hhe

Hari ini aku coba masuk ke ruang kesehatannya. Aku berencana naik kereta api Prameks ke Jogja 12:18 ini. Tapi sejak sejam yang lalu, tiba2 aku merasa mual dan pusing. Efek naik bis 1.5 jam -yang kebut kebutan- sejak dari rumah ke stasiun, mungkin. Hooo malah teler di stasiun. Daripada aku pingsan di stasiun, kan nggak asik banget yah. Mendingan menyeret diri yang sedang teler ini ke posko kesehatannya.

Continue reading

Pengelolaan Pulau Pagang

Pada pertemuan lalu, kami mempelajari bagaimana kondisi pulau-pulau kecil di Indonesia. Sesudah memahami dan menganalisis urgensinya, kami membahas bagaimana pengelolaan yang baik untuk pulau-pulau kecil yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada postingan ini saya justru tertarik membahas salah satu pulau kecil yang sangat menarik dan menjadi incaran para investor. Apakah itu?

Pulau Pagang

Pulau Pagang secara administrasi masuk dalam Nagari Sungai Pinang Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, dengan posisi geografis pulau terletak pada koordinat 01°09’34” LS dan 100°20’55” BT. Pulau ini memiliki keliling pulau 2,47 km2. Continue reading

Ekosistem dan Sumber Daya Pesisir

Di beberapa postingan sebelum ini, saya sudah menjelaskan betapa Indonesia sangat panjang garis pantainya. Sebagai negara kepulauan, maka jelaslah jika garis pantainya pun sangat panjang. Sepanjang 95.181 km ! Waw.

Pernah ke pantai dong pasti? Apa saja yang bakal anda lihat di pantai?

Ombak? Yes! Terumbu Karang? Yap! Ikan? Yups! Mangrove? Benar! Ubur-ubur! Iyadeh bener juga.

Apalagi?

Nah, saya akan mengulas beberapa hal mengenai ekosistem dan sumberdaya pesisir nih sekarang. Continue reading

Eksotisme Bentang Alam Pantai Sundak

sundak

Tak usah jauh-jauh! Sekarang saya ajak anda untuk menikmati indahnya Pantai Sundak. Pantai ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Untuk mencapai lokasi tersebut, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dari Kota Yogya. Anda bisa melalui Wonosari dan menuju Tepus, Gunung Kidul. Terakhir saya ke sana, waktu saya masih SMA. Hehehe…

Bagaimana karakteristik Pantai Sundak?
Continue reading

Pelangi ^^

Sore ini aku melihat pelangi. Indah sekali. Aku melihatnya ketika semburatnya perlahan datang. Menghiasi langit senja yang gerimisnya masih menitik. Sengaja aku memperlambat laju motorku, dan menghentikannya di tepi jalan. Aku ingin melihatnya, menuju warna yang sempurna, lalu menghilang terbiaskan.

Detik demi detik berlalu, dan.. voila!  Sempurnalah warna pelangi. Aku saking senangnya sampai tertawa tertahan dan mengambil gambar pelangi indah itu. Saking jelasnya, aku sampai bisa menghitung warna yang nampak. Continue reading

Bertemu Fajar Merah

image

Beruntung aku semalam. Aku diberi kesempatan untuk bertemu dan mendengarkan lagu Fajar Merah. Acara tadi malam bertajuk “Sayap Sayap Kata”. Terimakasih panitia Bulan Bahasa 2014 KMSI UGM 🙂

Belum kenal Fajar Merah? Dia adalah putra bungsu dari Wiji Thukul. Belum kenal Wiji Thukul? Haduh kemana saja kamu -_- Wiji Thukul adalah seorang penyair, yang hilang akibat keganasan rezim orba setelah 27 Juli 1996. Sampai sekarang setelah belasan tahun, belum diketemukan juga.

Fajar Merah, tadi malam membawakan beberapa lagu hanya dengan iringan petikan gitar, yang sayangnya aku belum tau apa judulnya. Tapi liriknya benar-benar dalam. Aku sampai terhanyut lho. Nyastra banget e. Lagu terakhir yang dia bawakan berjudul Bunga dan Tembok. Lagu ini dia musikalisasi dari puisi Ayahnya, Wiji Thukul.

Great times 🙂 bertemu seorang musisi sekaligus putra dari orang yang melegenda di negeri ini. Big thanks buat Jundi, mau nemenin aku tadi malam. Hehehee 🙂