#28 Lucu!

Lima hal yang membuatku tertawa “laugh out loud”?

Pada dasarnya aku suka tertawa. Hidup lagi susah aja diketawain lol.

1. Pas becanda sama temen dan hanya kita berdua yang paham. Puas banget huahahahaaa !

2. Nonton film Three Idiots ama ATM Rak Error. 😂😂😂

3. Waktu dikira ada apa2 sama seseorang (dan kejadian gak cuma sekali), rasanya pengen ketawa sambil lempar hape.

4. Ngeliat kepolosan orang waktu dibecandain dan dikerjain tapi dia malah lempeng² polos bingung gitu. Gemez!

5. Kalo lagi kumpul sama anak dekahexa ama gerimis. Wiw! Ketawa mulu!

Advertisements

#26 Improvement

Apa yang ingin aku improve?

1. Manajemen keuangan : susah sekali .. susaaah sekali. Bahkan aku nggak tau kemana semua duitku pergi. Tiba2 ada, tiba2 kosong, tiba2 ada lagi. Duh. Itu beneran terpasrah deh kalau urusan keuangan.. tawakal aja bisanya.

2. Menemukan ritme : ya , selepas kuliah ritme kehidupan ku menjadi tidak lebih pasti. Seharian bisa banyak banget agenda sampai malem, badan remuk muk muk. Ritme perasaan juga gitu. 

3. Bikin outline tulisan : karena selama ini aku bikin tulisan tanpa outline. Sekalinya bikin, lupa naruh dimana. Duhdek..kapan tulisanmu mau bagus kalau kaya gini terus wkwk.

4. Pelupa : ini harus diperbaiki. Lupa naruh barang, lupa password tulisan sendiri, lupa ngerjain yang udah di list, lupa ada janjian…  Namun terkadang aku bersyukur punya kekurangan ini. Seperti ; Aku lupa pernah diomelin habis sama kamu, aku lupa pernah sedemikian suka sama kamu, aku bahkan lupa pernah kamu sakiti pada waktu itu… (jiah baper :p) (padahal yang nulis biasa aja)

Selamat tidur !

#5 Places I Wanna Visit

Tema challenge hari ini : list 5 place I wanna visit.


Aku bukannya nggak suka jalan², travelling, atau mbolang. Tapi  banyak sekali pertimbangan yang aku pikirkan sebelum memutuskan pergi atau tidak, kenapa harus pergi, dsbg. 

Namun, ada beberapa tempat yang aku pengen banget kunjungi. Semoga ya !

1. Old Trafford

Gimanapun, sejak aku kenal MU 10 tahun lalu, Old Trafford jadi salah satu tempat yang pengeeeeen banget aku datangi. Nggak cuma datang, tapi nonton live di sana. Berhubung 2-3 musim terakhir MU performanya turun, aku mau berdoa dulu biar pas aku ke sana mainnya bagus. Wkwk.

2. Karimunjawa

Why? Karena Najla, temenku 1 SMA, yang dulu getol banget promoin kampung halamannya ini ke aku dkk. Sampai dikirim foto-foto, video, apapun tentang KJ. Jadinya mupeng banget dah!

3. Mekkah dan Madinah

Ada gitu muslim yang nggak pengen ke sini? Bahkan berniat haji aja pahalanya udah gede banget! Yuk nabung dari sekarang! Biar gak tua tua amatlah hajinya nanti, nunggu ratusan purnama dulu soalnya 😅 

4. Haghia Sophia

Mesjid fenomenal Turki. Pengen. Banget. Apalagi pas jadi latarnya Inferno kemarin, makin pengen banget kesana. Di danau yang tidak memantulkan cahaya bintang…

5. Edensor

Sejak baca bukunya Kang Andrea Hirata, aku punya obsesi lebih ke Edensor. Gimana ya itu dalam imajiku indaaaah banget !! Pengen !

Ps : maaf sinyal lagi kurang oke, gambar menyusul. Wkwk.

Mz, kalo kamu lbh milih cewe yg suka travel dan jalan2, apalah aku yg lebih suka ndekem ngetik dan baca buku atau dengerin kamu berkisah…

#4 Who Inspire Me?


Tema hari ke 4 : Someone who inspire you.

Hmm hmm hmmm… Tema ini klasik, penuh Pro dan Kontra. Misal aku jawab X bakal dipertanyakan. Jawab Y juga. Tapi apa iya aku harus menyenangkan hati semua orang dengan jawabanku? Haha~ 

Seperti aku mengagumi manusia tersempurna akhlaknya, Rasul Muhammad. Begitupula aku mengagumi para penerus beliau. Hingga aku mengagumi orangtuaku sendiri. Dan aku mengaku mengagumi dan terinspirasi dari tokoh² penjuru dunia dengan kelebihan masing². 

Terus aku jadinya bingung… siapa? Siapa yang menginspirasiku secara total? Kan, ngga jelas 😅

Kuharap kau tahu bahwa ku terinspirasi hatimu, kutak harus memilikimu tapi boleh kah ku didekatmu~

Njuk geje.

Ps : aku hari ini nonton Dr.Strange ! 😄

#2 What They Said About Me that I Never Forget


Tema hari kedua : Sesuatu yang orang lain katakan tentangmu dan kamu tidak akan melupakannya. 

Oh wow. 

Apa ya? Kalo ada yang bilang aku cantik itu udah biasa… biasa-nya nggak ada 😂😂

Pada dasarnya aku tidak/jarang mempedulikan kata-kata orang lain. Toh hidupku akan tetap berjalan dengan atau tanpa komentar mereka, kan? Tapi ada kalanya memang aku harus mendengarkan apa kata orang tentangku. Terutama sifat burukku yang harus aku perbaiki, tentu saja.

Sewaktu aku masih SMA, ada guru yang pindah ke daerah asalnya. Bu Elly namanya. Merasa kehilangan itu pasti, tapi ada kata beliau yang sampai sekarang aku masih ingat. “Luthfi itu ekspresif, semua yang Luthfi rasakan akan terlihat sekali di raut wajah. Berlatihlah untuk mengendalikan ekspresi.” Ops. Yakah? Selepas itu aku benar2 mencoba mengendalikan ekspresi wajah. Waktu seneng, biasa aja. Waktu sedih, ga keliatan² amat. 

Eh tapi pas kuliah kayaknya lebih parah nggak sih, guys? 😅😂  Betenya aku, heppy nya aku, marahnya aku…selalu terlihat. Dan yah… sampai sekarang aku masih mencoba lempeng sih. *disorakin orang²  

Ada lagi tiga kata yang pernah dikatakan seseorang ke aku. “Kamu itu liar.” WHAT !?!? KEJAM NIAN KAMUH !! 😂😂

Hei kamu, kalau kamu baca tulisanku ini berhentilah tertawa. Ya kamu, yang pernah ngatain aku kaya gitu huh. Nggak tau ya kamu ada masalah apa sama aku ckckck. 

But okay, mungkin dia melihat aku dengan segala ketololan, kegejean, keanggunan (pfftt..), pecicilan, nggak mau diatur, suka ngelawan kalo nggak setuju, tukang bully sekaligus bullyable, berisik dimana mana. Tapi lho, LIAR. Berasa telenovela jadul, Wild Angel 😂

Aku nggak akan pernah lupa itu. Ctak ctak! 

Umroh Mbah Jiman (1)

terimakasih sobat yang mendukung program ini. sobat kalian hebat. 🙂

.: Petualang Kehidupan :.

Hampir semua anak teknik UGM tahu beliau. Usianya sudah sepuh. Kulitnya boleh mulai kendur, tapi tidak  untuk semangatnya. Semangat merawat mustek. Setiap hari membersihkan 2 lantai dan merapikan tanaman-tanaman di sekitarnya. Totalitas yang menginspirasi, bagi mereka yang mengamati.

Mbah Jiman namanya. Saya kenal beliau, meski saya tidak yakin beliau masih ingat saya.

Bersama Mbah Jiman, saat penulis bersama kawan-kawan bersih-bersih Mustek & Sekre KMT. Poto diambil pada tanggal 13 Maret 2010Bersama Mbah Jiman, saat penulis bersama pengurus KMT bersih2 Mustek & Sekre KMT.
Poto diambil pada tanggal 13 Maret 2010

Mustek meski judulnya Mushola, tapi cukup luas, dua lantai pula. Mustek tidak memiliki dinding yang menjadikannya ruang tertutup. Lantai satu bahkan tak ada pintu masuknya. Siapa yang di Mustek tak perlu AC, udara segar terasa dari rimbun pepohonan dan taman indah di sekitarnya. Hal itu juga yang membuatnya menjadi cepat kotor karena debu maupun dedaunan. Maka mbah Jimanlah yang memastikan Mustek menjadi tempat nyaman untuk ibadah, belajar, rapat, dan diskusi.

View original post 635 more words