6 Manfaat Bangun Pagi (Dan Nggak Tidur Lagi)! Yakin Masih Mau Bangun Siang?

morning

Duh, masih ngantuk euy pagi-pagi buta bangun harus Sholat Subuh terus beraktivitas. Enaknya sih bobok lagi yaa sampai nanti satu jam sebelum bener-bener berangkat. Eits, tapi yakin mau bobok lagi setelah tau asyiknya bangun pagi (dan nggak tidur lagi) ini?

1. Wirid dengan tenang

Hasil gambar untuk tilawah

source : topiktren.com

Coba kalo bangun siang atau kesiangan, nggak bisa tuh selow ngaji sama wirid harian pagi hari sehabis subuhan. Mantab rasanya memulai hari dengan ngaji dan wirid, berkah insyaaAllah.

2. Morning Walk cari udara segar

Jarang-jarang worker bisa morning walk, kan? Coba deh kalau bangun pagi, jalan-jalan keliling 1 komplek aja. Uh, saking bersihnya oksigen itu sampai keselek! Apalagi kalau ke jembatan Teknik, waaa bisa liat tuh puncak Merapi yang indah seperti kamu. #dihajarmassa

3. Bisa nyuci2 jemur2

Kadang kesibukan bikin kamu lupa kalau cucian butuh perhatian. Ya itu sih aku kayaknya, hahaha. Pergi pagi pulang malam, terus kecapekan. Akhirnya mending ke laundry-an. Gapapa sih kalau niatmu mau bagi-bagi rezeki, tetapi nyuci sendiri bisa menghemat pengeluaran, sih. Sabun cuci sekilo 15rb bisa buat nyuci 10 bak kali ya? 15rb buat laundry berapa kilo? Paling pol 4 kilo hahaha. Bangun pagi memberi kesempatan lebih untuk mencuci sebelum berangkat kampus/kerja.

4. Wedangan dan sarapan dengan damai

co8

Salah satu kewajibanku kalau pagi hari; wedangan. Nyeduh coklat panas, teh panas, susu, atau kopi panas. Ini semacam ritualku kalau pagi hari, kalau enggak duuh bisa galau itu seharian hahaha.

Bangun pagi kasih aku kesempatan untuk menikmati wedang ini dengan santai. Ditambah sedikit cemilan semacam roti, oats, atau telur rebus (yha!), bakal makin siap menghadapi hari!

5. Siapin outfit dengan santai

Hari yang menyenangkan terkadang berhubungan sama outfit of the day (ootd) kamu. Kan enggak lucu kalau saltum (salah kostum) atau warnanya nabrak-nabrak. Apalagi mbak-mbak berhijab, nih. Antara kemeja, rok, sama jilbab juga bagusnya kan nyambung gitu warnanya. Semisal belum disetrika, masih ada waktu buat nyetrika. Coba kalau bangun siang? Wuaaa bakal samber seadanya aja, kan?

6. Bisa blogging sambil nunggu motor  yang lagi dipanasin

Black Android Smartphone

Alhamdulillah, kelar juga kegiatan pagi hari. Siap berangkat! Eits! Itu motor belum dipanasin, lhoo.. Kasian kalau langsung dipakai, dijamin bakal sering ngadat nantinya! Nah sambil manasin motor nih, bisa sambil blogging atau buka-buka berita pagi. Cewek cerdas yang update berita itu keren, coy! B)

Dan jangan lupa! Nomer 2 – 6 lakukan dengan musik yang bikin semangat! Yoy!!

Selamaat paagiii semwwaaaahh \(^0^)/

Pantai Gesing; Antara Wawasan dan Pengelolaan

Sepekan lalu, saya mendapat tantangan dari dosen saya untuk membuat postingan di blog tentang wawasan nusantara dan implikasinya dalam pengelolaan wilayah pesisir. Anda sudah tau sejarah negara kepulauan? ALKI? UNCLOS? Nah, beruntung anda, teman-teman sekelas saya sudah memposting itu semua dalam blog mereka. Silakan intip di sini;

http://abrianto05.blogspot.com/2015/02/wawasan-nusantara-serta-mengatasi.html 

http://www.ray-id.com/2015/02/memahami-konsep-wawasan-nusantara-dan.html 

http://fuadswastiko.blogspot.com/2015/03/implikasi-konsep-wawasan-nusantara.html 

http://fannyzafiram.blogspot.com/2015/03/wawasan-nusantara-dan-pengelolaan.html

Saat ini saya tak hendak lagi memposting hal-hal tersebut. Saya ingin sedikit mengintip konsep wawasan nusantara ini dari pengalaman saya di beberapa waktu lampau.

Di pekan terakhir liburan semester genap lalu, saya bersama keempat teman saya mbolang ke sebuah pantai. Ajakan mendadak (semalam sebelumnya) ini saya iyakan saja, mumpung masih liburan. Hohoho… Tujuan kami, yang saya juga belum tau seperti apa, adalah Pantai GesingHa? Ngendi kuwi? Continue reading

#PrayForKelud

Pagi pagi sehabis subuhan sebenernya aku ngga punya pikiran apa apa. walaupun seharusnya udah agak terang di luar sana, tapi aku tetap stay cool aja. nyaris jam 6, mba fen ngelongok diluar, “kok gelap?”

and we realize that…… diluar sana abu vulkanik sudah nyaris setebal 2mm !! plus cahaya matahari yang tertutup partikel abu, jadi nyaris ngga ada cahaya matahari masuk ke bumi.

Merapi? ga tau! Oke kita buka twitter!. ternyata oh ternyata, Gn. Kelud meletus semalam!

Subhanallah, Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. ngga nyangka banget. padahal Kelud sejauh itu dari Jogja. Padahal selama ini yang paling dikhawatirkan itu Merapi, bukan Kelud. Ngga nyangka banget letusannya bisa berdampak hujan abu sampai Jogja. Dan lebih parah dari pas Merapi yang erupsi nya rutin itu.

Abi di Wonogiri, adik di Klaten, juga ngabarin+nanyain kabar Jogja. Ternyata disana juga sama parahnya. Masya Allaaah dahsyat bener eui !!

Continue reading

Dinamika Kontrakan

(bukan) kontrakan saya 😀

beberapa waktu lalu tersiar kabar di daerah pogung, bahwasanya ada seornag mahasiswi yang meninggal di dalam kamar kosnya. dan baru diketahui setelah 3 hari. ah~ bagaimana itu bisa terjadi? apakah segitunya tak ada yang memperhatikan? entahlah…

tapi disini aku mau sedikit berbagi, tentang kos dan kontrakan.

sudah bukan rahasia lagi bahwa yang namanya kos dan kontrakan itu jelas beda. dari segi fisik, psikologis, keuangan, maupun interaksi antar penghuninya.

kebetulan aku disini sebagai penganut paham anak kontrakan :p Continue reading